Jika 7 Pertanyaan Sederhana Ini Pernah Dia Utarakan, Kepeduliannya Padamu Memang Besar

Jika 7 Pertanyaan Sederhana Ini Pernah Dia Utarakan, Kepeduliannya Padamu Memang Besar

Di samping cinta dan kasih sayang, ada sejumlah hal yang diperlukan untuk mengawal suatu hubungan supaya tetap berjalan. Salah satunya ialah kepedulian pasangan. Pasanganmu memang jarang memanjakanmu dengan memberi kado spesial, mengajakmu jalan-jalan ke lokasi yang seru atau tiba-tiba datang membawa makanan saat anda tengah keletihan sepulang kerja. Namun bukan berarti dia nggak peduli lho, ya…

Banyak urusan yang dapat dilakukan untuk mengindikasikan rasa peduli tersebut. Mulai dari sikap hingga rasa cemas yang dia tunjukkan kepadamu. Nggak melulu itu, rasa peduli juga dapat ditunjukkan melewati lewat pertanyaan-pertanyaan simpel yang dia lontarkan. Kalau dia sering menanyakan hal-hal simpel seperti di bawah ini, kepeduliannya kepadamu tak butuh diragukan lagi. Hayo, pasanganmu tidak jarang menanyakan hal-hal simpel kayak gini nggak?

1. “Kamu nulisnya typo mulu. Lagi capek banget ya?”

“Nggaj kok, Yang.”

“Aku nggak lembur hari ibi”

Demi target bulanan terjangkau tepat waktu, anda mau nggak inginkan harus lembur di kantor. Nggak melulu sekali, namun bekerja overtime ini mesti anda lakukan sejumlah kali dalam satu minggu. Capek? Nggak usah ditanya lagi. Kamu pun berjuang untuk menyembunyikan rasa capek tersebut pada cowokmu supaya dia tak khawatir. Namun seringnya, cowokmu tidak jarang kali tahu bila kamu lagi capek melulu dengan caramu menjawab pesannya. Ah, anda peka banget, mas~

2. “Sebentar, sebentar. Kamu ganti parfum ya? Setahuku kemarin wanginya nggak kayak gini~”

Masalah produk kecantikan, cowok tidak jarang kali nggak dapat membedakan satu dengan yang lainnya. Namun cowokmu berbeda. Meski dia tidak jarang salah sebut yang mana liptint dan lip cream yang mana, dia tidak jarang kali tahu jenis hingga wewangian parfum yang selalu anda pakai sehari-hari. Saat anda coba mengubah parfummu, dia pelan-pelan bakal menyadari meskipun nggak diberitahu sebelumnya. Ada rasa senang sekaligus bangga ketika cowokmu menyadari urusan kecil ini. Dia berarti paham benar hal-hal kecil yang kamu pakai sehari-hari.

3. “Dua hari lalu, poni anda nggak kayak gini. Abis dirapihin dikit ya?”

Biasanya cowok memang nggak terlampau peduli dengan tatanan dan gaya rambut. Asal nyaman dilihat, mereka nggak bakal ribet lagi. Berbeda dengan cewek yang mesti tampil prima dengan segala sesuatu yang sehubungan dengan rambut. Dari ujung rambut hingga poni, seluruh harus anda beri perhatian yang sama. Kalau cowokmu sadar bahwa anda abis rapihin poni padahal seringkali dia cuek sekali soal rambut, anda boleh berbangga hati. Sebab dia diam-diam perhatian dan peduli dengan sekecil apapun evolusi yang terjadi padamu.

4. “Aku perhatiin, anda agak kurusan. Ini sebab stres atau anda emang lagi diet?”

Di samping diet, tidak sedikit hal yang dapat membuat badan cewek lebih kurus lagi. Saat anda lagi gila-gilaan dalam bekerja demi target bulanan, cowokmu sadar bahwa terdapat sesuatu yang berubah dari situasi fisikmu. Kamu tampak lebih kurusan dari biasanya. Pipimu yang dulu tembam, sekarang sedikit lebih tirus. Namun kamu malah nggak sadar dengan evolusi tersebut dan cowokmu lah yang menyadarkanmu dengan menanyakan kenapa anda terlihat lebih kurus akhir-akhir ini. Pada momen ini anda akan sadar, bahwa sosoknya begitu perhatian. Bahkan dengan evolusi kecil yang nggak anda sadari.

5. “Kamu hari ini cranky banget. Paham nih, anda pasti lagi inginkan dapet. Iya ‘kan?”

Cewek yang sebentar lagi datang bulan, memang tampak lebih cranky. Jangan disalahkan, karena urusan tersebut murni dampak perubahan hormon dalam diri perempuan. Begitu pula dengan kamu. Tanpa disadari tiba-tiba mood-mu berubah sampai kamu merasa kesal tanpa sebab. Kamu barangkali nggak menyadari bahwa sebentar lagi jatahmu datang bulan tiba, tetapi terkadang cowokmu yang lebih peka Casinoroyal7. Kalau anda lagi cranky begini, seringkali sebentar lagi anda pasti bisa halangan. Dan benar saja. Beberapa hari kemudian urusan tersebut terjadi.

Duh mas, anda perhatian sekali. Sampai masa-masa datang bulanku aja kamu dapat peduli laksana ini. Luv!

6. “Kamu stress karena tidak sedikit kerjaan ya hingga jarang ngerawat rambut lagi. Rambutmu makin tidak sedikit yang rontok… :(“

Rambut rontok untuk cewek tersebut memang menyebalkan. Sudah diasuh dengan betul-betul tapi justeru hasilnya tidak cukup memuaskan. Ditambah lagi anda jarang mengasuh rambut akhir-akhir ini sebab pikiranmu lagi konsentrasi dan stress dengan kerjaan yang menumpuk. Dengan mobilitasmu yang tinggi, polusi1 di jalan juga semakin bikin rambutmu nggak sehat. Apalagi faktanya rambut terkena polusi 3x lebih tidak sedikit dari kulit2. Polusi itu buat rambut bau, lengket, dan rapuh, Pantes rontok! Masalah kerontokan rambut ini ternyata pun disadari cowokmu

7. “Kamu update Instastory-nya kupas kantor mulu. Lagi terdapat masalah di sana, Yang?”

Soal teknik mengungkapkan perasaan, cewek memang lebih ekspresif daripada cowok. Kalau seringkali cowok melulu diam aja ketika ada masalah yang terjadi, cewek malah harus mengungkapkan masalahmu entah bagaimana. Salah satunya ialah dengan update di Instastory. Saat anda lagi terdapat masalah di kantor, anda sering menumpahkan perasaanmu lewat media sosial sangat hits itu. Meski nggak secara terang-terangan anda ungkapkan, terdapat kalanya cowokmu penasaran kenapa update Instastory-mu isinya nggak laksana biasanya. Rasa penasaran ini lah yang mengindikasikan bahwa cowokmu benar-benar peduli.

Meskipun hal-hal di atas tampak sederhana, tetapi sebenarnya dia peduli sekali kepadamu. Buktinya dia sadar dengan perubahan-perubahan kecil yang terjadi pada jasmani maupun keseharianmu. Cowok yang laksana ini, perlu anda pertahankan hingga nanti. Hal-hal simpel aja dapat dia pedulikan, gimana dengan sesuatu yang lebih serius laksana masa depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *