7 Destinasi Wisata Saat Berkunjung Ke Blitar

Kamu pecinta traveling, sekaligus senang dengan hal-hal yang sehubungan erat dengan sejarah? Kini saatnya kamu berangjangsana ke Blitar, merasakan sajian alam dan wisatanya yang pantang andai kamu lewatkan.

Blitar mempunyai dua wilayah, kota dan kabupaten. Kota ini dikenal dengan tidak sedikit sebutan. Kota Patria, Kota PETA (Pembela Tanah Air), pun Kota Koi. Di samping itu, Blitar pun mempunyai julukan sebagai Bumi Laya Ika Tantra Adhi Raja, atau lokasi pusara raja-raja agung yang berdaulat.

Nah, berikut 8 tujuan yang wajib anda kunjungi andai kamu datang ke Blitar.

  1. Makam Bung Karno

Siapa yang tak kenal sosok Bung Karno? Di Kota Blitar inilah lokasi disemayamkannya jasad presiden kesatu Indonesia itu. Kamu dapat berziarah di Makam Bung Karno, seraya menyusuri pasar “ular”. Pasar yang menyediakan ragam oleh-oleh, makanan, kerajinan, pun pernak-pernik beda yang pastinya khas Kota Blitar. Jangan khawatir, makam Bung Karno dimulai 24 jam. Sehingga pukul berapapun anda datang, kamu dapat berziarah tanpa fobia ada jam malam.

Kamu dapat berziarah sekaligus memperingati jasa-jasa Bung Karno dengan mendatangi Museum Bung Karno. Di dekat pintu masuk museum, ada patung Bung Karno yang gagah. Museum ini menyimpan foto-foto, patung, miniatur, lukisan, buku-buku dan dokumentasi, dan segala bukti jasmani yang merekam perjalanan hidup sang pahlawan proklamator. Di museum ini pula terapat bendera sang saka merah putih yang dipakai untuk menggelar upacara kebebasan pada 17 Agustus 1945 silam.

Menurut situs happybet188 di samping museum, anda juga dapat mengunjungi Perpustakaan Nasional Bung Karno. Perpustakaan ini menyimpan tidak sedikit koleksi, dengan layanan dimulai sejak hari Senin sampai Jumat, pukul 09.00-15.00 WIB.

Di Jalan Sultan Agung 49, tak jauh dari area makam Bung Karno, anda juga dapat mengunjungi Istana Gebang, yaitu lokasi tinggal yang pernah ditempati Bung Karno saat masih kecil. Berbagai perabotan lokasi tinggal serta dekorasi jaman dulu masih teratur rapih di tepat dengan luas distrik 1.5 hektar ini. Kamu tak perlu menunaikan tiket guna masuk ke area ini. Cukup dengan parkir andai kamu membawa kendaraan pribadi.

Destinasi Wisata
Destinasi Wisata
  1. Candi Penataran

Selamat!! Karena ketika anda berada di Blitar, kamu dapat mengunjungi Candi Penataran. Candi bergaya arsitek Hindu yang adalahcandi tertinggi di Jawa Timur. Konon, di candi inilah lokasi disimpannya abu dari Ken Arok, pendiri kerajaan Singasari, dan pun abu dari Raja Kertarajasa Jayawardhana, pendiri Kerajaan Majapahit. Dari prasasti yang ada, diduga candi ini sudah berdiri semenjak masa Kerajaan Kadiri yakni tahun 1200 masehi.

Pada masing-masing tiga bulan sekali di bulan purnama, kamu dapat menyaksikan perhelatan yang disajikan oleh Dewan Kesenian Blitar. Ialah Purnama Seruling Penataran. Sajian perhelatan seni yang tak pernah sepi dari trafik masyarakat Blitar dan sekitarnya.

  1. Makam Syekh Subakir

Meskipun tidak sedikit perdebatan tentang di mana disemayamkannya jasad dari Syeh Subakir, tetapi makam ini tak pernah sepi peziarah. Sosok pembabad tanah Jawa ini rupanya membawa magnet tersendiri untuk para pengunjung yang hendak berziarah dan berwisata religi. Syekh Subakir dikenal sebagai tetua tanah Jawa sekaligus figur yang mengajarkan agama Islam di tanah Jawa.

Letak makam Syekh Subakir lumayan dekat dari perumahan candi Penataran. Dari candi Penataran, kamu dapat berziarah ke makam ini dengan melulu berjalan kaki sambil merasakan lingkungan alam Desa Penataran yang asri dan masyarakatnya yang ramah.

  1. Telaga Pacuh

Ini dia tempat untuk kamu yang gemar sekali dengan panorama alam yang adem, dan pastinya nggak ramai dengan tidak sedikit manusia. Awalnya melulu telaga biasa, namun sejumlah waktu belakangan, Telaga Paco dimulai sebagai lokasi wisata untuk masyarakat setempat. Nggak butuh effort lebih untuk dapat sampai di lokasi ini. Wisata Telaga Paco terletak di pinggir jalan raya, tepatnya di Desa Pacuh, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Kamu dan teman-temanmu tak perlu menunaikan tiket guna masuk area Telaga Paco. Cukup dengan menunaikan parkir kendaraan pribadi, kalian dapat bersantai seharian. Jangan khawatir, sebab kawasan danau ini dilengkapi dengan lokasi duduk-duduk menghadap ke telaga. Cocok untuk anda yang suka baca di ruang tersingkap yang tak tidak sedikit manusia. Ada pun taman kecil yang dapat kamu manfaatkan untuk melangsungkan tikar dan merasakan bekal di sana. Menarik, bukan?

  1. Gunung Kelud

Meskipun secara administratif pariwisata Gunung Kelud dikelola oleh Kabupaten Kediri, tetapi dari Blitar anda sangat dapat mengunjungi Gunung Kelud. Jangan khawatir anda harus membawa carier dan ransel besar untuk memanjat gunung ini, ya. Gunung Kelud melulu memiliki elevasi 1.731 mdpl. Namun demikian, panorama alam di sana paling sayang andai kamu lewatkan.

Kamu dapat membawa kendaraan bermotor atau jeep, dan memarkirnya di lokasi parkir Gunung Kelud. Kemudian dapat mendaki atau turun ke lokasi kawah dan merasakan pemandangan di sana. Di area Gunung Kelud pun ada aliran alir panas dan dingin masih di lokasi yang sama.

  1. Rambut Monte

Rambut Monte. Namanya tersiar aneh, bukan? Namun ketika anda mengunjungi lokasi ini, dijamin sekian banyak penat bakal hilang. Rambut monte merupakan area telaga dengan air berwarna biru tosca, yang diisi dengan ikan-ikan “dewa”. Telaga ini terletak di dataran tinggi, dan dikelilingi dengan sawah dan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

  1. Berbagai wisata pantai

Kabupaten Blitar berbatasan langsung dengan pantai selatan. Sehingga tak heran, akan tidak sedikit jenis pantai yang dapat kamu kunjungi andai kamu pergi ke Blitar. Di antara pantai-pantai yang recommended itu merupakan pantai Tambakrejo, pantai Pangi, Pantai Serang, pantai Jolosutro, pantai Peh Pulo, dan masih tidak sedikit pantai lainnya.

Salah satu yang unik untuk dikunjungi merupakan pantai Peh Pulo. Pantai ini tidak jarang dijuluki dengan Raja Ampat-nya Blitar. Jika anda naik ke bukit di pantai ini, kamu dapat melihat hamparan birunya air laut di pantai selatan, serta sesekali menyaksikan penyu yang berenang di dalamnya.

Jika kamu berangjangsana ke pantai ini, pastikan sejumlah bekal sudah anda bawa, ya. Karena pantai ini belum dimulai sebagai lokasi wisata, sampai-sampai belum terdapat penjaja yang meluangkan makanan di lokasi pantai ini. Akses mengarah ke pantai juga lumayan susah, hanya dapat dilewati dengan kendaraan roda dua. Namun, segalanya bakal terbayar ketika anda telah hingga di Peh Pulo.

Demikian destinasi-destinasi yang tak membutuhkan effort besar yang dapat kamu kunjungi di Blitar. Masih tidak sedikit tempat-tempat unik lainnya yang dapat kamu kunjungi di Blitar.

7 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan

Di dunia ini terdapat orang-orang yang layak dijaga dan terdapat orang-orang yang usahakan segera anda tinggalkan. Dia yang layak anda pertahankan ialah yang sudah mengindikasikan kualitasnya sebagai orang terdekat. Tak mesti tidak jarang kali berdekatan, tetapi terus berjuang memberikan sokongan meski jarak berjauhan.

Namun ada pun dia yang tidak jarang kali datang saat memerlukan dan menghilang saat semua urusan telah kelar. Ini yang namanya anda sedang dimanfaatkan. Mereka dapat memasang wajah manis dan baik hati, sampai kamu tidak tidak jarang kali menyadarinya.

Menurut agen bola online terpercaya Mulai sekarang anda harus lebih peduli. Jangan sampai anda menghabiskan waktumu guna orang-orang yang tidak pernah memandangmu serius. Bila hal-hal ini anda alami, anda harus mulai memberi batas diri.

1. Jangankan haha-hihi panjang lebar. Menanyakan kabar saja tidak pernah, tiba-tiba hadir dengan gaya sok akrab sambil mohon bantuan

7 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan
7 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan

Kelulusan ataupun wisuda sering membalikkan kita pada kegiatan sendiri-sendiri. Ada yang mulai sibuk menggali pekerjaan, ada pun yang menyimpulkan untuk menggali peruntungan ke luar kota. Jarak dan intensitas pertemuan memang penting, namun tersebut tak mesti menjadi penentu fasih tidaknya komunikasi. Ada layanan SMS, chat, media sosial, dan telepon, tetapi dia tidak pernah merasa butuh untuk mengawal komunikasi denganmu.

Jangankan membual ngalor ngidul sekadar haha-hihi, ditanya kabar saja dia jarang membalas. Setelah seluruh itu, tiba-tiba dia hadir dengan manis dengan kalimat manis laksana ‘Kamu apa kabar? Ih kangeeen…’. Bukan berarti berpikiran negatif, tetapi sudah sepatutnya anda bertanya-tanya.

2. Sesekali disuruh jalan mendadak tersebut normal. Tapi bila berkali-kali, mungkin tersebut bukan spontanitas, melainkan anda selalu jadi cadangan

“Eh Ta, anda mau nggak ke Bandung? Liburan bersama gitu. Yuk?”

“Boleh aja. Kapan tuh?”

“Nanti senja berangkat. Yuk? Aku udah booking penginapan soalnya.”

Karena yang direncanakan jauh-jauh hari biasanya gagal karena sekian banyak hal, tidak sedikit yang memilih guna menjalani rencana-rencana dadakan. Spontanitas di samping jauh lebih berkesempatan untuk diwujudkan pun terasa lebih asyik dan menantang. Apakah dia tidak jarang mengajakmu jalan secara dadakan laksana itu?

Sekali atau dua kali boleh saja anda menikmati. Namun andai itu terjadi masing-masing kali dia menyuruh jalan, anda harus mulai curiga. Bisa saja, sebetulnya dia berencana dengan orang lain, tapi sebab satu dan beda hal, rencana tersebut harus batal. Dengan kata lain, anda selalu dijadikan cadangan.

3. Kamu tidak jarang bingung saat harus mengekor kesepakatan. Perasaan anda tidak pernah disuruh rembukan~

Dia : “Udah ya? Sepakat seluruh yaa, nanti anda ke Puthuk Setumbu dulu, berakhir itu anda ke Gunung Kidul bikin eksplore pantai. Minggu malam anda balik ke Jakarta.”

Kamu : dalam hati Lah, sepakat gimana? Kapan rembukannya kok tahu-tahu udah sepakat aja?

Untuk masing-masing rencana yang diciptakan bersama-sama, pendapatmu tidak pernah diperdulikan. Entah sebab kamu dirasakan kamu tidak jarang kali setuju apapun hasil kesepakatan, atau anda memang dirasakan pupuk bawang, alias kehadiranmu melulu sekadar tambah-tambah saja. Yang namanya kesepakatan seharusnya diciptakan menurut persetujuan seluruh pihak yang terlibat. Bila anda selalu disingkirkan dari musyawarah bareng dan tiba-tiba ditodong guna bilang ‘iya’, barangkali keberadaanmu memang tidak terdapat harganya.

4. Sekali dua kali meminjam duit boleh saja. Mungkin dia memang sedang membutuhkan. Namun bila berkali-kali, barangkali kamu dirasakan sebagai ATM berjalan

Soal pinjam meminjam uang dapat menjadi permasalahan sensitif dan merusak persahabatan. Kamu yang tidak pernah perhitungan barangkali terbiasa memberikan pertolongan kepada rekan yang membutuhkan. Seratus hingga dua ratus ribu tidak masalah, toh demi teman. Namun anda harus mulai waspada bila dia telah melakukan tersebut berkali-kali. Datang dengan segala keluhan dan dalil untuk meminjam uang, seakan-akan kamu ialah tempat satu-satunya guna diminta bantuan.

Bukannya tak mau membantu rekan sendiri, namun ingat bahwa anda bukan ATM berjalan. Kebaikan hatimu dapat membuatnya jadi gampang menggampangkan.

5. Dia seketika sibuk ketika anda minta bantuan. Besoknya dia bakal datang dengan permintaan maaf dan penyesalan yang tidak menciptakan hatimu bergerak

“Sa, temani aku beli kitab yuk? Buat bahan buat makalah yang dikumpul kelak nih?”
“Aduh Ta, maaf banget. Hari ini aku terdapat les piano. Terus berakhir itu terdapat acara family di Bogor. Maaf banget yaa.”

“Sa, boleh mohon tolong periksa in form pencatatan aku di internet nggak? Aku lagi nggak dapat akses internet nih.”
“Wah bukannya nggak inginkan Ta. Tapi aku lagi repot banget nih di rumah. Keluarga pada ngumpul, aku sibuk bantuin Mama di dapur”

“Sa, temani aku beli sepatu yuk? Aku perlu second opinion nanti.”
“Soriii banget Ta, soriii. Aku udah janji sama Dita dan Ayu bikin ke salon nanti sore. Maaf bangeet yaa?”

Dia yang tidak jarang kali mengajakmu secara mendadak, mengandalkanmu untuk mengerjakan ini dan itu, tiba-tiba tidak jarang kali sibuk masing-masing kali anda membutuhkannya. Beragam dalil dia pakai tanpa tersiar mengada-ada. Bukan melulu itu, dia pun menyelipkan kalimat-kalimat penyesalan dan permintaan maaf yang tidak main-main. Tapi andai itu terjadi berkali-kali, anda harusnya sudah dapat menduga bahwa dia tidak pernah memandangmu kawan sepenuhnya. Karena sahabat tentu akan berjuang datang saat kamu perlu bantuan.

6. Dia tidak pernah mengkritikmu. Tapi seluruh pujiannya tersiar palsu, melulu semata-mata guna menyenangkanmu

Teman yang baik ialah teman yang selalu menyokong setiap usahamu. Namun tersebut tidak berarti dia yang tidak pernah mengkritikmu dan selalu mengamini apa yang katakan dan lakukan. Teman yang baik ialah dia yang tidak ragu mengingatkan saat kamu di tepi kesalahan. Sementara dia yang tidak jarang kali memuji, yang melulu mengatakan apa yang anda dengar, dapat saja sebetulnya tidka peduli padamu. Kamu salah atau benar, tidak terdapat untungnya guna dia.

Yang jelas, dia berjuang menjaga hatimu, membuatmu tidak jarang kali merasa didukung, dan dengan begitu, dia bercita-cita kamu tidak jarang kali siap guna dimintai pertolongan kapanpun dibutuhkan.

7. Tidak hanya teman-teman gadungan, dia yang anda kira dekat di hati pun dapat palsu.

Tak terdapat yang bilang move on tersebut mudah. Tapi barangkali semua orang setuju bahwa teknik move on yang paling gampang dan besar bisa jadi berhasilnya ialah dengan bareng orang yang baru. Meski tak selalu dimulai cinta sedalam-dalamnya, toh cinta dapat datang sebab terbiasa. Namun bila pasanganmu terus-terusan merundingkan mantannya dan sibuk sendiri menciptakan perbandingan antara anda dengan dia, pastinya ini bukan lagi biasa. Apalagi bila dia tidak jarang sengaja mengajakmu ke tempat-tempat yang besar bisa jadi untuk bertemu sang mantan.

Hipotesis kesatu, dia melulu sedang berjuang membuat mantannya menyesal dan tahu bahwa dia dapat mencari orang lain. Hipotesis kedua, dia malah memanfaatkanmu supaya dapat balikan dengan mantan.

Diakui atau tidak, ketika ini dunia sudah sarat manipulasi. Banyak orang yang terang-terangan memanfaatkan orang beda demi kepentingannya. Karena itu, telah saatnya anda menjadi selektif. Bukan berarti anda harus memberi batas pergaulan dengan orang-orang yang menguntungkan saja. Tapi anda harus tahu batas kapan anda boleh baik hati, dan kapan anda harus menghargai diri sendiri.

6 Alasan Kebahagiaan di Usia 25-an Tak Lagi Sesederhana

Nasehat yang telah terlalu sering anda dengar. Karena ungkapan tersebut kamu juga punya pandangan bahwa tak perlu berjuang keras atau tidak sedikit berkorban untuk menikmati kebahagiaan. Seiring berjalannya waktu, anda mulai tumbuh dan mengalami sekian banyak fase kehidupan. Sekarang, diumurmu yang seperempat abad ini, pandanganmu mengenai bahagia mulai bergeser. Nasehat tadi seolah isapan jempol.

Menurut sbobet terpercaya Untukmu yang sekarang menjalani fase umur 25-an, kebahagiaan barangkali tak sesederhana yang dibayangkan. Nggak butuh putus harapan dulu, namun anda usahakan mengetahui penyebab kenapa bahagia tak dapat dirasakan dengan sesederhana itu. Berikut dalil yang barangkali mendasari terjadinya pergeseran arti bahagia. Kamu butuh pahami dan resapi supaya bisa terus berjuang membahagiakan diri.

1. Waktu kecil anda percaya bahagia dapat didapatkan sesederhana bisa izin santap sambil nonton acara TV tanpa mandi dulu

6 Alasan Kebahagiaan di Usia 25-an Tak Lagi Sesederhana
6 Alasan Kebahagiaan di Usia 25-an Tak Lagi Sesederhana

Biarpun masa-masa kecil anda masih mesti darurat tidur siang atau santap sayur yang rasanya nggak enak. Tapi anda masih dapat merasakan bahagia setelahnya. Seperti anda diberi kemerdekaan oleh ibu untuk santap sambil menyaksikan acara TV tanpa butuh mandi dulu. Hal tersebut meskipun melulu sekali seminggu anda alami, tapi tidak jarang kali sukses mengembangkan senyum kecil di wajahmu.

2. Nyatanya sekarang Bahagia yang simpel mulai sulit anda rasakan, lagipula saat menginjak usia 25-an

 

Waktu terus berjalan, dan tak terasa anda sudah menginjak usia seperempat abad. Usia di mana anda telah mengalami sejumlah fase pembelajaran dalam kehidupan. Di umur ini pula anda harus menerima kenyataan bila bahagia tidak lagi kebebasan santap di depan TV, namun lebih susah lagi. Kamu mesti mengorbankan sesuatu melulu untuk menikmati secuil kebahagiaan yang dulu diperoleh secara gratis itu.

3. Ingin senang-senang dengan pergi travelling, namun apa daya anda malah terjebak rutinitas kegiatan yang buatmu kepayahan sendiri

 

Meskipun sekarang anda udah punya kegiatan dan pendapatan sendiri, tetap saja anda harus mengekor aturan perusahaan supaya bisa segera liburan. Tapi seringnya anda harus gigit jari sebab rutinitas kegiatan semakin lama buatmu kepayahan sendiri. Pengorbanan berlebih juga mau enggan harus anda lakukan. Seperti lembur berhari-hari, menyimpan uang demi biaya perjalanan, sampai pintar-pintar memungut jatah libur yang melulu dua belas hari. Semua pengorbanan tersebut kamu kerjakan demi sebuah:

Ah, kesudahannya melepas penat juga!

4. Rencanamu hendak membahagiakan ayah ibu di dusun halaman, tetapi jumlah pemasukan hanya lumayan untuk kebutuhanmu sebulan

 

Sewaktu kecil dulu kamu hendak sekali membahagiakan kedua orangtua ketika sudah bekerja. Salah satunya laksana mengirimi duit secara rutin guna membantu kebutuhan rumah tangga. Namun kenyataannya, di umur yang 25-an ini anda masih saja terseok demi mendirikan tiang perekonomian diri. Jangankan guna rutin mengantarkan sejumlah duit ke ayah dan ibu di dusun halaman. Untuk menyimpan uang saja anda udah kesusahan sebab pemasukan yang pas banget di kantongmu sendiri.

5. Kembali ke rumah pun belum pasti buatmu bahagia. Apalagi saat anda masih sendiri di umur 25-an ini

 

Dulu bahagiamu lumayan sederhana. Cukup dengan sedang di rumah, nonton TV seraya ngemil sesuatu produksi ibu. Namun sekarang urusan itu nggak berlaku lagi. Meskipun anda tetap masih dapat nonton TV sambil santap sesuatu, terdapat hal-hal yang terus mengusik kebahagiaan. Apalagi saat anda kembali ke rumah, anda masih sendiri di umur yang udah lumayan matang ini. Obrolan mengenai jodoh dan masa mendatang menjadi di antara hal yang mau enggan mengharuskanmu merelakan kata bahagia itu.

“Nak, kapan anda bawa calon menantu bikin ibu?”

5. Standar bahagiamu sekarang tak lagi sama. Semakin bertambahnya umur dan bimbingan hidup yang ada bikin bahagiamu jauh dari kata sederhana

 

Travelling, kiriman guna ayah ibu hingga sekadar nonton TV dengan tenang di lokasi tinggal sendiri, ialah sederet kebahagiaan sederhanamu. Hal-hal tersebut dalam prakteknya tak dapat didapatkan secara sederhana. Harus terdapat pengorbanan yang perlu anda lakukan terlebih dahulu. Seperti menabung, lembur, hingga memantaskan diri supaya segera bisa calon mantu. Kamu juga akhirnya tersadar bahwa semakin meningkatnya usia, standar kebahagiaan pun semakin tinggi adanya. Kalau boleh meminta, barangkali kamu hendak kembali ke masa kecil dulu. Masa di mana kamu dapat merasa bahagia tanpa butuh mengorbankan apa-apa.

6. Meski di umur 25-an bahagiamu tak lagi sederhana, tapi sangat tidak anda selalu punya nyali untuk menggali kebahagiaanmu sendiri

 

Mau tidak mau, suka tidak suka, di umur 25-an bahagia memang udah nggak lagi sederhana. Kamu telah sepantasnya bersyukur dengan semakin tingginya standar bahagia di usiamu yang kini ini. Paling tidak anda selalu punya nyali guna terus berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk mengisi kebutuhanmu mengenai rasa bahagia ini.

Seiring meningkatnya usia, hidup memang nggak bakal semakin mudah. Bahagia yang nggak lagi simpel bukan berarti anda nggak dapat merasakannya. Kamu melulu perlu berjuang lebih giat serta mempersiapkan mental yang kuat. Jadi, udah siapkah anda untuk berusaha demi bahagiamu hari ini?

7 Hal yang Kamu Anggap Biasa dan Sering Disia-siakan

Hidupmu ketika ini barangkali tak seindah drama Korea. Tak pun berkelimpahan harta. Namun, sebagai anak muda kelompok menengah, bersyukur mesti tetap anda agendakan masing-masing harinya. Karena sebenarnya tidak sedikit hal yang anda anggap biasa, tetapi bernilai mewah dimata orang beda yang membutuhkannya. Sebenarnya bukan karena anda nggak bersyukur, kamu melulu belum menyadari alangkah banyaknya urusan berharga dalam hidupmu sekitar ini.

Menurut situs taruhan bola terpercaya 7 hal inilah ini mungkin tidak jarang luput untuk anda syukuri, namun untuk mereka yang sedang di belahan bumi lain, nilainya sesuai dengan kemehawan.

1. Meski terkadang menurutmu menunya membosankan, bersyukurlah anda yang masih dapat makan sehari tiga kali

7 Hal yang Kamu Anggap Biasa dan Sering Disia-siakan
7 Hal yang Kamu Anggap Biasa dan Sering Disia-siakan

Memutuskan mau santap apa dan di mana, kini udah mudah banget. Kalau anda pingin coba-coba kafe baru di kotamu, anda tinggal berangkat! Berapa juga harganya, anda dengan senang hati menerbitkan lembaran duit tanpa perhitungan. Apakah anda sudah bersyukur? Kalau anda mau menyaksikan di sekelilingmu, masih tidak sedikit yang bingung dan bertanya-tanya.

‘Hari ini masih dapat makan? Apakah mesti menyangga lapar ini sampai esok hari?’

Hal yang anda anggap biasa ini ternyata masih menjadi urusan yang mewah untuk orang lain. Banyak-banyaklah bersyukur di tiap sendok yang anda cerna ke dalam badanmu.

2. Bisa rutin melakukan pembelian barang online ialah sebuah kemewahan yang sekitar ini anda anggap biasa. Sementara saudaramu di pelosok sana hanya dapat tersenyum getir dengan pakaian lusuh menempel di badan

Saat ini tak terhitung berapa tidak sedikit situs melakukan pembelian barang online yang memudahkanmu melakukan pembelian barang baju sampai sepatu. Sangat memudahkanmu yang jiwanya mager dan malas terbit rumah. Tinggal mendatangi situs melakukan pembelian barang langgananmu saja, pilih pakaian yang anda suka, transfer via e-banking, dan taraaaa. Tunggu sejumlah waktu, pakaian yang anda pesan pun hingga ke tanganmu.

Tak melulu baju, aksesoris, atau make-up juga dapat dengan mudah dilaksanakan dengan transaksi virtual. Yang sayangnya, untuk saudara-saudaramu yang berdomisili di wilayah terpencil yang terisolasi dari akses internet, melakukan pembelian barang online ialah sebuah kemewahan. Padahal andai menilik keterbatasan akses, merekalah yang sangat membutuhkan fasilitas dalam melakukan pembelian barang online.

3. Meski tak tercatat sebagai mahasiswa, namun menjadi individu yang berwawasan dapat kamu wujudkan dengan modal koneksi internet saja

Di era digital sekarang, belajar dapat kamu kerjakan di mana saja dan kapan saja. Cukup siapkan laptop dan koneksi internet, maka kegiatan menimba ilmu pun dapat dengan mudah anda lakukan dari dunia maya. Tak butuh merogoh kocek sampai puluhan juta, lumayan modal koneksi internet saja. Dan pekerjaan mengunjungi aneka situs yang edukatif pun dapat kamu lakukan.

Belajar mengenai ekonomi sampai antropologi, dapat dengan mudah anda lakukan. Cukup kunjungi saja website edx. Butuh semangat tapi nggak terdapat yang dapat menguatkan? Cukup kunjungi saja channel Youtube-nya TED. Sebuah fasilitas yang seharusnya dapat dirasakan oleh mereka yang berdomisili di wilayah terpencil. Jika saja mereka mendapat akses internet…

4. Kamu yang hidup di era digital haram hukumnya gamang soal perasaan, sebab jodoh pun dapat didapatkan via virtual

Tak melulu baju, sepatu, atau perabot lokasi tinggal tangga saja yang dapat didapat dari dunia maya, jodoh juga bisa. Saat ini sudah tidak sedikit situs biro jodoh online untuk semua tuna asmara yang tengah gamang soal cinta. Kamu melulu perlu sering-sering mampir di website tersebut, siapa tahu ketemu pasangan yang sesuai buat kamu.

Dari yang sekadar untuk disuruh jalan, sampai yang diangkut serius mengarah ke pelaminan, ada. Kamu barangkali udah tidak jarang mendengar kan, pasangan yang sukses menuju pelaminan lewat perkenalan di media sosial semacam Facebook atau Twitter?

5. Tak perlu terbit uang tidak sedikit untuk menyegarkan pikiran, sebab dunia maya menawarkan hiburan yang melimpah, dari sekadar chatting sampai game online

Traveling memang menyenangkan. Pengalaman tak terlupakan juga selalu dapat kamu rasakan. Tapi tersebut untuk anda yang kebetulan punya tabungan. Lantas, bagaimana dengan anda yang belum punya lumayan uang, tetapi sangat perlu hiburan guna melepas penat?

Tenang, lumayan sediakan kuota internet cocok isi kantongmu saja. Setelah itu, bermukim pilih, inginkan chatting dengan rekan dunia maya, membenamkan diri dalam keseruan game online, atau bahkan sekadar menonton aksi musisi idolamu di Youtube. Semua ada, seluruh tersedia.

6. Banyak dari anda yang belum menyadari potensi besarmu guna jadi pengusaha

Bukannya latah, tapi mengekor jejak CEO Traveloka, Go-Jek, sampai Bukalapak untuk membina startup dapat kamu pertimbangkan. Sayang banget bila kamu menyia-nyiakan segala fasilitas yang ditawarkan oleh era digital sekarang. Sebab ketika ini tidak sedikit barang dan jasa yang terdapat secara online.

Inilah momen yang tepat untuk membina startup-mu sendiri. Yup, menjadi pengusaha yang membuka lapangan kegiatan untuk orang lain. Mungkin, ketika ini bisnis yang belum tidak sedikit dibidik oleh tidak sedikit orang ialah bisnis bersih-bersih kosan. So, kamu punya minat membangun startup yang mengakomodir jasa tersebut? Hhehehe.

7. Jangan sia-siakan kesempatanmu guna mengembangkan usaha seiring pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia

Jika kebetulan anda sudah merintis bisnis dari semenjak menjadi mahasiswa, tetapi masih dengan teknik konvensional, baiknya anda segera membuka lapak secara online deh. Karena pertumbuhan e-commerce di Indonesia tengah berkembang dengan suburnya. Tak melulu mendulang untung yang banyak, bisnis online pun memudahkan konsumen sekaligus anda sebagai produsennya. Hehehe. Yuk, segera kitab toko online!

Beruntungnya anda yang masih dapat merasakan 7 urusan di atas. Karenanya anda layak guna mensyukurinya ketika ini. Kemewahan dan peluang yang sayangnya hanya dapat dirasakan oleh anda yang sedang di Pulau Jawa, terutama kota besar laksana Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya saja. Sementara tersebut teman-teman anda yang menetap di distrik Indonesia lainnya, bahkan terdapat yang belum pernah mengakses internet sekalipun.

Yup, menurut survei yang dilaksanakan oleh TechinAsia terhadap remaja di semua Indonesia, selama 87% remaja yang bermukim di wilayah terasing (dengan tingkat kemiskinan tinggi) laksana Maluku Utara dan Papua Barat yang tidak pernah mengakses internet. Sungguh miris lantaran mereka belum dapat merasakan fasilitas yang anda dapat hari ini.

Karenanya network sharing menjadi di antara solusi terbaik untuk pemerataan jaringan telekomunikasi di semua Indonesia. Pemerataan telekomunikasi lewat jaringan 4G yang merata dan dapat diakses lintas operator di Indonesia ialah yang sangat diharapkan. Dengan network sharing ini nantinya semua warga Indonesia diharapkan dapat mendapat akses internet yang konektivitasnya baik dan berbiaya murah. Tak melulu itu, diinginkan pula nantinya bisnis startup dan industri kreatif digital dapat berkembang di luar pulau Jawa. FYI nih guys, network sharing telah diterapkan di sejumlah negara maju laksana Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, dan Australia.

7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)

Ketika usai dengan euforia gelar sarjana, anda mulai menyimpulkan berjibaku dengan ribuan bahkan jutaan jobseeker di semua Indonesia. Bukan urusan yang gampang memang. Namun demi mendapatkan masa mendatang yang gemilang, apapun anda korbankan. Sejalan dengan itu, tidak sedikit suka duka yang jadi kisah manismu.

Menurut Judibolawin Beberapa persoalan selama anda mengenyam kedudukan jobseeker pemula menjadi dukanya. Namun bilamana kamu telah terbiasa, anda akan punya jam terbang sendiri dan sigap menyiasatinya. Mau tahu apa saja yang sekitar ini tidak jarang dikeluhkan oleh jobseeker pemula dan bagaimana siasat mengatasinya? 7 poin berikut ialah rangkumannya.

7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)
7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)

1. “Kalau ditanyain yang susah-susah masa-masa wawancara, enaknya jawab apa ya? Terus penampilanku mesti kayak gimana?”

Interview adalahtahap seleksi kerja yang sangat ditakuti. Kebanyakan perusahaan, entah perusahaan kecil atau besar, tidak jarang kali menghadirkan tes ini di tiap rekrutmen. Tujuannya jelas pihak perusahaan hendak mengenal lebih dekat laksana apa orang-orang yang bakal jadi karyawannya. Buat kamu, inilah ketika yang sangat mendebarkan. Kamu tidak bakal pernah tahu dengan siapa nantinya anda bertatap muka. Apakah tersebut bagian HRD, supervisor, manajer, atau direkturnya. Di sisi lain, masing-masing gerak-gerik yang anda tunjukkan dalam tes ini bakal dinilai. Mulai dari mimik, gestur, penampilan dan kerapian, serta jawabanmu di masing-masing pertanyaan.

Tidak perlu cemas menghadapi semua. Di masing-masing pertanyaan, anda tidak perlu faking good agar kamu dapat diterima. Masalah penampilan, kenakanlah busana yang apik dan sopan. Idealnya kemeja, bawahan dari bahan kain, sepatu formal, dan ikat pinggang. Bagi wanita, make up yang normal saja dan tidak terlampau menor. Kuku pun tidak boleh panjang supaya kamu tidak melukai interviewer ketika berjabat tangan.

2. “Minat dan bakatku sesuai nggak ya untuk kegiatan ini? Atau aku mesti cari kegiatan lain lagi?”

“Aku inginkan lamar di perusahaan ini. Gajinya tentu gede, secara kan mereka udah punya nama. Tapi kok lowongannya meragukan seluruh ya? Kayaknya gak cocok minat dan bakatku deh,”

Minat dan bakat bukanlah sesuatu yang mudah diketahui, kecuali dari kecil anda sudah ketahuan merdu menyanyi dan pintar berakting. Untuk kegiatan yang butuh tahu apakah cocok minatmu, urgen menganalisis kekurangan dan kelebihanmu dalam suatu neraca. Di samping itu, wajib pun mengetahui apa yang anda suka dan tidak anda suka. Pengalaman organisasi dan prestasimu pun turut menolong dalam menilai kegiatan apa saja yang cocok. Jika anda masih tidak cukup yakin, tidak terdapat salahnya anda mendatangi konsultan karir. Mereka bakal membantumu menyimpulkan karir apa yang sesuai untukmu.

3. “Apa saja yang mesti kusiapkan demi menghadapi tes seleksinya? Adakah kisi-kisi yang dapat dipelajari sebelumnya?”

Kadang anda kaget andai tiba-tiba terdapat panggilan tes kerja mendadak. Kamu juga tidak sempat bersiap-siap sebab waktu yang terbatas. Kamu kelabakan dan merasa cemas. Memang masing-masing perusahaan tidak mempunyai standar proses seleksi yang sama. Seleksi apa saja yang akan dilewati pun tidak pernah diberitahukan secara gamblang.

Sesungguhnya kamu dapat mempersiapkannya jauh-jauh hari. Setiap harinya, kamu dapat mencicil belajar berupa pelajaran psikotes dan modul interview. Paling tidak, dua pelajaran itulah yang mesti anda kuasai sebab adalahdua etape tes yang sangat sering diujikan perusahaan.

Lebih baik lagi andai kamu mematangkan diri dengan kemampuan public speaking supaya fasih menjawab masing-masing pertanyaan. Sedangkan persyaratan umum pada masing-masing perusahaan swasta ialah daftar riwayat hidup dan surat lamaran. Namun tak terdapat salahnya anda menyiapkan fotokopi dari ijazah, transkrip nilai, KTP, nilai tes TOEFL, bahkan kartu kuning dan SKCK.

4. “Duh, bila nanti keterima namun orangtua tidak memberi ijin — gimana?”

Begitu tidak sedikit permasalahan jobseeker yang berkutat di dekat tahapan dan kelengkapan tes. Tapi ada pun permasalahan di luar itu. Misalnya saja ijin orang tua, tidak percaya pada diri sendiri, serta skill atau empiris yang masih kurang. Permasalahan ijin orang tua pada lazimnya ada pada tempat penempatan kerja. Beberapa orang tua tidak cukup setuju bilamana anaknya (terutama andai anaknya perempuan) bekerja terlampau jauh atau di Jakarta yang dikenal sarat resiko. Untuk menanggulangi ini, anda harus pintar-pintar merayu orang tuamu. Namun andai memang ada urusan genting pada family yang tidak dapat dikompromi, tetap jadikanlah restu orang tuamu yang utama.

Bila pengalamanmu di organisasi dirasakan kurang, usahakanlah kamu bergabung pada sebuah komunitas. Kini sudah tidak sedikit komunitas umum yang sedang di luar kampus. Kamu bisa meng-update skill teranyarmu dengan menjadi aktivis di komunitas tersebut. Kepercayaan dirimu juga dapat ditingkatkan dengan banyaknya komunikasi dan tanggung jawabmu di komunitas tersebut.

5. Mengapa aku mesti menggarap tes hitung-hitungan sepanjang dan sekitar ini? Bagi apa ya aku menggambar pohon?

Pernah mengalami keadaan bingung serupa ketika psikotes? Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang tidak tahu maksud dari setiap tes. Apalagi dalam psikotes tidak terdapat yang mutlak benar dan salah. Namun dari pelbagai soal psikotes yang ada, mereka seluruh ditujukan untuk memahami kecenderungan jati diri kita. Apakah anda siap bekerja untuk jobdesk yang diserahkan dan bagaimana daya tahan anda dalam bekerja.

Yang dapat anda upayakan dalam psikotes ialah maksimalnya anda dalam menggarap soal. Kamu bisa melatihnya dengan membeli kitab khusus psikotes yang kini tidak sedikit beredar di toko buku. Bahkan kamu dapat mendapatkan yang cuma-cuma dari intenet. Dengan ini, anda tak bakal kaget lagi menyaksikan tes deret hitung yang menciptakan lenganmu pegal-pegal.

6. “Kalau aku inginkan melamar, apa saja yang mesti aku lampirkan? Harus dikirim ke sana atau via email?”

Fresh graduater pada lazimnya bingung bila menyaksikan pengumuman pekerjaan, lagipula kalau tempat perusahaannya jauh. “Haruskah lamaranku dikirim, diantar langsung, atau via email?” Coba anda amati lagi instruksi pada pengumumannya. Kadang anda saja yang tidak cukup jeli membaca. Jika memang alamatnya jauh, kamu dapat menanyakan ke kontak telepon kantor dan menanyakan apakah software lamaran dapat dikirim.

Bila kamu diizinkan melamar via email, sebisa mungkin anda mengirimkan seluruh persyaratan yang diminta. Jika diwajibkan menyertakan bukti kelulusan, tidak boleh lupa scan ijazah dan bukti-bukti beda yang perlu. Beberapa perusahaan swasta dan pemerintah sering kali memintamu mengirim bukti berupa SKCK dan kartu kuning. Segera urus kriterianya dibuka dari kantor kelurahanmu sebab proses birokrasinya melalui tidak sedikit instansi dan jam layanannya terbatas sampai pukul 14.00 WIB.

7. “Aku pemalu dan introvert. Mungkinkah aku dapat lolos dari etape FGD?”

Mungkin anda sudah pernah mendengar kata Focus Group Discussion sebelumnya. Di mata kuliah cara penelitian, Focus Group Discussion adalahsalah satu teknik pengumpulan data dengan mengoleksi sejumlah orang dan menciptakan mereka membicarakan topik tertentu yang diusung dalam penelitian. Tak jauh berbeda, Focus Group Discussion dalam tes kerja pun membawa topik tertentu. Kamu diminta aktif terhadap topik yang diangkut dan menggelontorkan sejumlah gagasan yang tertanam di otakmu sesudah mendengar kata itu.

Topik yang biasa diambil ialah topik-topik yang sehubungan dengan persoalan perusahaan tersebut. Oleh karenanya persiapkan dirimu dengan product knowledge perusahaan tersebut. Kamu yang sudah diizinkan tes pada etape ini pun boleh tidak banyak berbahagia sebab tes ini biasa dilaksanakan pada tahap-tahap akhir sebab digunakan untuk mengukur keterampilan komunikasi dan sosialisasi jobseeker.

Menghadapi masing-masing tahap tes kerja ialah persoalan menjadi dirimu sendiri. Mengenal diri sendiri ialah kunci utama saat melamar kerja. Hal ini ditengarai melewati kekurangan, kelebihan, minat, dan bakat. Dari situ, anda mampu mencari penyebab masalah dan menemukan pilihan solusi untuk kegiatan yang anda inginkan. Oleh sebab itu, anda tidak butuh memaksakan diri guna menjadi orang yang sempurna ya!

10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia

Siapa yang tak kenal Bill Gates? Lelaki berusia 60 tahun ini adalahorang terkaya di dunia dengan pendapatan lebih dari $80 Milyar. Wow! Bill Gates merupakan co-founder perusahaan PC aplikasi terbesar, Microsoft. Tak melulu kaya dan sukses, Bill Gates pun dikenal sangat pemurah dan telah menyumbang lebih dari $28 milyar dan mengolah dunia dalam sekian banyak macam cara.

menurut Judi Online Kesuksesan yang datang pada Bill Gates tidak datang dalam sehari saja, dia telah melewati begitu tidak sedikit proses untuk dapat seperti sekarang. Ada aturan-aturan yang benar-benar dia pegang teguh dalam hidupnya. Ini ialah rahasia merintis kesuksesan yang diberikan oleh Bill Gates untuk kaum muda. Kamu pun dapat menerapkannya dan menyusul kesuksesan Bill Gates, siapapun dan bagaimanapun anda sekarang ini.

10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia
10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia

1. Demi dapat mendapatkan kesuksesan sebuah hari nanti, anda harus tidak jarang kali punya energi

“Life is not fair – get used to it!”

Untuk dapat meraih kesuksesan anda harus melewati sekian banyak macam kegagalan. Kamu mesti tidak jarang kali punya energi guna bangkit lagi dan lagi. Energi pun kamu butuhkan guna meminimalkan risiko. Semakin tidak sedikit energi yang anda miliki, maka kesempatanmu untuk dapat bangkit dari kegagalan bakal semakin besar.

2. Kesuksesan yang anda dapat dapat jadi hanya separuh bila kamu tak mempunyai pengaruh

Kamu mesti memiliki keterampilan untuk memengaruhi orang lain khususnya mereka yang sedang di sekitarmu. Bisa menyerahkan pengaruh adalahsalah satu kriteria utama untuk menjangkau kesuksesan. Oleh sebab itu, anda harus pandai menjalin hubungan baik dengan orang lain, dan pasti saja memperjuangkan hal-hal yang punya akibat besar. Tanpa memiliki tersebut kamu tidak bakal mungkin dapat menjadi sesukses Bill Gates.

3. Sukses tanpa bekerja keras itu hoax! Tak ada berhasil yang tiba-tiba datang untuk orang yang tak mengerjakan apapun

“TV is NOT real life. In real life people actually go to work and not sit at the coffee shop.”

Orang sukses tidak jarang kali mempunyai etika kerja yang hebat dan tak terdapat satupun orang berhasil yang tak bekerja keras. Pastikan kamu ialah orang yang bekerja lebih keras dari orang beda di sekitarmu. Show up setiap hari dan bekerja keraslah guna apapun yang anda lakukan.

4. Jangan hanya berjuang sukses guna hari ini saja, pikirkan pun bagaimana berusaha membangun masa depan

Sadarlah bahwa dunia terus berubah dan anda tidak melulu hidup di hari ini, tapi pun di masa depan. Karena tersebut kamu mesti tidak jarang kali inovatif dan berkarya. Dan pastikan karyamu dapat memecahkan masalah tidak sedikit orang. Mayoritas orang sukses ialah mereka yang dapat memecahkan masalah orang lain.

5. Nikmati apa yang anda lakukan sekarang, atau anda tak bakal mendapatkan kesuksesan

“Jika anda tidak bahagia ketika bekerja, mulai bisnismu sendiri hari ini juga!”

Jika apa yang anda lakukan kini tidak anda sukai, maka sewaktu-waktu kegagalan bakal menghampiri. Hari-hari di mana anda tidak lagi menikmati ketertarikan pada apa yang anda kerjakan mestinya membuatmu sadar dan mengolah arah hidupmu guna mengikuti passion-mu.

6. Saat senggang, lakukan permainan yang menajamkan otak supaya kamu terbiasa menghadapi kondisi sulit

Bill Gates menganjurkan kita guna bermain kartu sebab sebelumnya ia melulu suka bermain monopoli. Yang ingin dikatakan Bill Gates lewat saran ini ialah cobalah permainan-permainan baru yang belum anda kuasai. Dengan mempelajari permainan baru keterampilan otakmu untuk menuntaskan masalah akan tidak jarang kali terasah.

7. Masuklah ke lingkungan orang-orang hebat dan tidak boleh segan guna meminta nasihat

Ketika anda bergabung bareng dengan orang-orang hebat maka sama dengan kata lain kamu sedang bareng orang-orang yang kuat. Ketika anda lemah dan merasakan masalah, mereka bakal menjadi di antara pihak yang menguatkanmu selalu. Jangan segan lagipula takut guna meminta nasihat, bahkan ketika anda sudah sukses.

8. Pilih orang-orang terbaik guna bekerja denganmu dan bangunlah kesuksesan bareng dari bawah

Memilih partner adalah di antara hal yang sangat krusial dalam usaha menapai kesuksesan. Pilih orang yang anda percaya dan dapat berbagi visi serta memiliki keterampilan yang berbeda. Dengan memiliki keterampilan yang bertolak belakang kalian bakal saling mengisi. Pastikan kalian pun selalu saling mengingatkan tujuan berhasil yang kalian cari.

9. Jangan pernah menunda-nunda sebab segala sesuatu dapat berubah kapan saja

Deadline bisa saja berubah dan andai kamu melewatkannya mungkin anda akan kehilangan sebuah peluang yang bagus selama-lamanya. Kamu mesti dapat mengubah kelaziman burukmu yang suka menunda-nunda. Kerjakan kini atau anda akan kehilangan kesuksesan yang telah ada di depan mata.

10. Miliki sense of humor yang pas agar hidupmu tak berjalan terlampau serius dan tetap menyenangkan

SHARETWEETPIN
Tentu saja anda harus memiliki work-life balance yang baik. Bagaimanapun hidupmu mesti tetap mengasyikkan sesibuk apapun anda dan sesulit apapun masalah yang anda hadapi. Hidup dapat jadi paling serius saat bekerja jadi tidak boleh lupa untuk have fun. Orang yang tahu caranya berfoya-foya biasanya juga tahu metodenya menyelesaikan kegiatan dengan baik dan profesional.

10 aturan sukses tersebut tidak jarang kali diterapkan Bill Gates dalam perjalanan kariernya. Tidak terdapat yang susah lagipula muluk-muluk bukan? Ya, sebab jalan mengarah ke sukses memang tidak tak dapat selama anda mau berjuang dan konsisten menerapkannya.

Sudah siap menjadi orang sukses? Bangun dari lokasi tidurmu kini dan berusaha!!!!!!!

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

Seperti yang anda ketahui, tidak sedikit pengusaha berhasil Indonesia ialah keturunan Tionghoa. Dari bisnis di bidang teknologi sampai fesyen. Kegigihan mereka dalam berbisnis memang patut diacungi jempol.

Menurut Sedayubet Diam-diam, kamu barangkali sering penasaran mengenai rahasia berhasil mengelola finansial ala orang Tionghoa. Kok dapat mereka dapat konsisten mengelola usaha sampai jadi orang kaya? Nah, kali ini Hipwee akan membahas rahasia berhasil ala pebisnis Tionghoa. Biar anda juga dapat kaya dan berhasil seperti mereka.

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa
4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

1. Orang Tionghoa pantang bekerja setengah-setengah, lagipula bermalas-malasan. Nggak terdapat tuh dalam kamus hidupnya!

Bekerja untuk orang Tionghoa ialah bagian dari pedoman hidup. Bekerja ialah salah satu cara untuk mereka untuk memperlihatkan pada dunia tentang eksistensi diri mereka. Dengan bekerja pun kamu nggak melulu mendapat pendapatan yang dapat kamu pakai untuk dirimu sendiri, namun juga dipakai untuk menolong keluarga, kerabat, dan orang lain. Di samping itu, etos kerja yang baik menciptakan mereka lebih gampang untuk menaiki tangga kesuksesan. Yup, mereka nggak ragu mengerahkan segenap potensi yang mereka miliki saat bekerja, sampai hasilnya juga nggak pernah mengecewakan.

2. Nggak ada dalil untuk hidup hedon. Menabung malah jadi kelaziman baik yang dipertahankan

Orang Tionghoa minimal menyisihkan 70% dari pendapatan mereka guna ditabung. Hal yang bagus guna dituru, bukan? Misalnya nih, kamu dapat menyimpan uangmu secara eksklusif di simpanan rencana atau deposito. Karena sistem menyimpan uang deposito ini baru dapat diambil dalam jangka masa-masa tertentu, anda nggak akan dapat ‘bandel’ menjebol tabunganmu kapan aja, terkecuali lagi dalam suasana darurat. Mungkin berat buat anda yang terbiasa hidup boros, berat andai hanya dapat menggunakan 30% dari penghasilanmu untuk keperluan bulanan. Tapi, bila kamu mengupayakan untuk membiasakannya, nanti pun akan terbiasa.

3. Gali lubang tutup lubang? Kalau dapat dihindari deh. Mereka nggak suka melakukan pembelian sesuatu dengan teknik berhutang

Karena mereka punya prinsip guna menghindari hutang, melakukan pembelian segala sesuatu pun dicoba dengan duit tunai. Misalnya mereka hendak membeli gadget terbaru, tapi duit belum mencukupi. Mereka lebih memilih guna menunda sampai duit mencukupi, ketimbang ngutang. Sebab, ke depannya hutang beserta bunganya malah melulu akan merepotkan saja.

4. Kalau ada peluang untuk punya kerjaan sambilan, mereka nggak pernah menyia-nyiakannya

Oleh sebab etos kerja yang baik, orang Tionghoa nggak malas guna kerja sambilan. Tak tidak banyak dari mereka yang merangkap sebagai karyawan sekaligus pun pebisnis online. Peluang untuk menggali uang tambahan, nggak pernah mereka sia-siakan. Nah, mulai sekarang tidak boleh gengsi dan malas ya, bikin cari duit tambahan.

Masih terdapat lagi prinsip-prinsip Orang Tionghoa yang layak anda terapkan. Klik halaman selanjutnya ya!

Jangan Bilang ke Bali Apabila Belum Mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana

Apakah anda pernah pergi ke Bali? Jangan bilang sudah apabila anda belum pernah mengunjungi tempat dimana Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) didirikan. Di bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung disebut-sebut sebagai ikon pariwisata Bali masa depan yang akan menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Siapa yang tak tertarik dengan keberadaan Patung GWK di kawasan GWK Cultural Park seluas 60 hektar itu? Bahkan bila Anda sedang berada di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai dan Indocsn188 dalam keadaan cuaca yang cerah, maka pastinya Patung GWK akan terlihat di selatan bandara tersebut.

Patung yang dibuat Nyoman Nuarta bersama PT Alam Sutera Realty Tbk ini akhirnya resmi telah selesai setelah pembuatannya yang memakan waktu hingga 28 tahun. Dimana Patung tembaga terbesar di dunia dan serta merupakan patung tertinggi ke 3 di dunia ini merupakan salah satu mahakarya anak bangsa. Patung setinggi 121 meter (dari dasar hingga puncak) ini bahkan mengalahkan tingginya patung Liberty di Amerika Serikat yang tingginya mencapai 93 meter lho.

Dengan tinggi total 121 meter ini, ketinggian patung kurang lebih adalah 75 meter dan ketinggian penyangganya 45 meter. Dengan lebar sayap garuda yang mencapai 64 meter, material yang digunakan untuk membuatnya adalah campuran dari tembaga dan kuningan. Dengan berat kulit patung 900 ton, berat struktur baja 2.000 ton, dan menggunakan 21.000 batang baja. Patung yang dibangun sejak 2013 ini sudah siap digunakan untuk menerima para tamu, untuk pertemuan IMF – Bank Dunia di Bali bulan Oktober 2018 ini.

Sebagai bangunan yang dirancang untuk daya Tarik wisata dalam budaya, patung GWK dirancang sedemikian rupa untuk tahan dari hembusan angin kuat dan gempa. Patung yang kokoh berdiri ini adalah patung Dewa Wisnu yang menunggang burung Garuda dan menghadap ke utara. Mahkotanya berlapis emas terlihat Gagah dan berwibawa.

Pada lantai dasar ini, pengunjung akan diajak melihat pada sejarah perjalanan Patung GWK melalui foto-foto yang dipajang di setiap dinding. Juga mengenai Ide pendirian patung Garuda Wisnu Kencana yang digagas oleh pematung Nyoman Nuarta dan Menparpostel saat itu. Setelah itu, anda bisa naik lift ke lantai 9, disini digambarkan mengenai pembangunan patung GWK, dari tanah datar, digali hingga menjadi bangunan utuh setinggi 121 meter ini.

Fondasi beton diciptakan dengan ketebalan sampai 2,2 meter guna dapat menyangga beban sebesar 3.000 ton. Mengingat fondasi yang lumayan tebal serta suhu di tempat pengecoran yang terus bertambah yang dapat mengakibatkan timbulnya retakan, maka ditambahkan 43.024 balok es guna menetralkan suhu pada saat ketika pengecoran

Inilah lantai paling atas yang dapat dikunjungi wisatawan yaitu lantai 23 atau tepatnya sedang di bahu Dewa Wisnu. Di sini terdapat galeri pandang, dimana wisatawan melewati jendela kaca bisa melihat area Jimbaran, Nusa Dua di unsur selatan Bali serta melihat turun naiknya pesawat dari Bandara Ngurah Rai.

Selain itu di lantai 23 pun ada lantai kaca yang dirancang untuk dapat menahan beban berat. Kaca kuat ini digunakan untuk anda yang ingin melihat ke bawah lantai kaca untuk melihat dengan jelas rangka-rangka patung Garuda Wisnu Kencana. Untuk Anda yang takut pada ketinggian dianjurkan tidak mengupayakan menginjak kaca ini, karena memang sangat tinggi dan cukup menakutkan walaupun aman. Jumlah pengunjung dan lamanya sedang di lantai 23 nantinya akan dibatasi, sehingga setiap pengunjung di lantai 9 tidak antri terlalu lama.

Di samping itu, tarif masuk ke area GWK pun belum ditetapkan besarannya sesudah Patung Garuda Wisnu Kencana ini diresmikan dan dimulai untuk umum. Wisatawan dan pengunjung nantinya bakal diantar memakai bus eksklusif menuju tempat Patung GWK ini.

Kimi Raikkonen menang untuk Ferrari

Foto Mark Thompson Foto-foto Amerika Utara Pemenang lomba Kimi Raikkonen dari Finlandia dan Ferrari merayakan di mimbar setelah mengambil Grand Prix bersatu di Texas, kemenangan pertamanya dalam lebih dari lima tahun di sirkuit F1.

Lewis Hamilton perlu menunggu sedikit lebih lama untuk meraih gelar dunia F1 kelima setelah pembalap Ferrari Kimi Raikkonen mengklaim kemenangan pertamanya di 113 mulai memilih Grand Prix AS yang mencengkeram di Texas, Minggu.

Hamilton finish ketiga di Mercedes-nya di belakang Raikkonen dan ungu Bull’s Max Verstappen namun masih meningkat gelarnya menyebabkan 70 aspek atas Sebastian Vettel, yang menjadi kembali di posisi keempat setelah spin awal di Sirkuit Amerika.

Raikkonen mengambil alih posisi Hamilton dari pengasingan dan mengambil keahlian dari strategi balapan yang luar biasa dari awak Ferrari-nya untuk mengasumsikan bendera kotak-kotak untuk waktu utama dalam pandangan bahwa Australia pada tahun 2013.

ini adalah lubang terpanjang antara kemenangan di sejarah F1, mengalahkan merek Italia Riccardo Patrese sebelumnya

“atau tidak menunggu lama, namun di sini kita,” kata Finn yang berusia 39-12 bulan.

Hamilton tertangkap kedua pelari setelah lepaskan pit 2 akhir, tetapi tidak bisa menemukan cara untuk mengalir mereka, secara singkat pergi dari lagu dalam pergumulan menyalip dengan Belanda muda Verstappen.

memeriksa: Lewis Hamilton dan Mercedes mengubah 2018 musim F1 menjadi prosesi kemenangan

Dikutip 828bet “Selamat untuk Kimi dan pekerjaan yang cukup bagus dari Max juga,” kata pembalap Inggris berusia 33-12 bulan, “Itu berubah menjadi yang paling mungkin kami lakukan hari ini dan itu menjadi fantastis, kami mungkin melakukan balapan.”

Ferrari nomor 1 Vettel tidak pernah benar-benar pulih dari putaran di lap pertama setelah terjerat dengan merah muda Bull Daniel Ricciardo, kehilangan kembali ke 15 sekitar lebih awal dari penyembuhan yang berani, menyalip rekan setim Hamilton Valtteri untuk keempat pada lap terakhir dari 56.

Ricciardo yang putus asa kemudian mengundurkan diri melalui kegagalan daya, yang mengarah ke panjang perlindungan mobil virtual dimana Mercedes mengambil kesempatan untuk mengadu Hamilton sedini mungkin karena lap ke-11 untuk ban baru.

Ferrari mempertahankan dua kendaraannya, yang kemudian dimainkan sesuai kompetensinya, di Raikkonen terpilih, yang meninggalkan grup kuda-kuda Prancing yang tercatat pada akhir musim.

Foto-foto Charles Coates Foto-foto Usher Utara Kimi Raikkonen memberikan jempol ke atas setelah mengakhiri pengawasannya selama 5-12 bulan untuk kemenangan grand prix di Circuit of Americas di Texas.

Vettel, yang masalah judulnya telah menguap di bagian terakhir dari kampanye, membatalkan awal yang membuatnya kehilangan tanah yang lebih besar pada saingannya, Hamilton.

memeriksa: Lewis Hamilton dan Mercedes mengubah 2018 musim F1 menjadi prosesi kemenangan

“Aku chuffed untuk Kimi,” ia menyarankan olahraga Sky. “Namun masa sulit bagi saya belum berakhir, itu akan menjadi hari yang lebih kuat bagi kami.”

terhadap ini, Verstappen, menolak podium di Austin tahun terakhir setelah resolusi kontroversial melalui pengawal balapan, menjadi kiri untuk bersukacita lokasi kedua yang luar biasa setelah mulai dari 18 di grid setelah penalti pra-perlombaan.

“Saat ini ia didorong ras yang luar biasa,” kata bos kru Christian Horner.

Dengan raihan tertinggi 75 poin dalam tiga ronde yang tersisa, Hamilton bertekad untuk merebut gelar kelimanya di akhir pekan Meksiko, membuatnya tertarik dengan pemain legendaris Juan Manuel Fangio dalam daftar pemain sepanjang masa.

Pembalap Jerman Michael Schumacher memimpin daftar dengan tujuh dan sembilan puluh satu kemenangan lomba ke penghitungan Hamilton saat ini tujuh puluh satu.

dapatkan saran dari CNNmmotorsport untuk lebih banyak berita, fitur dan klip video

Vettel, yang juga berharap untuk mengklaim gelar juara dunia kelima, kemungkinan akan mencari perubahan nasib musim berikutnya setelah kesimpulan mengecewakan untuk kampanye 2018, penuh dengan kesalahan dan ditandai melalui putaran awal di Austin.

meskipun Jerman menang di Meksiko, finish ketujuh ditempatkan untuk Hamilton bisa cukup.

Coachbuilder Ini Akan Membuat Ferrari Anda GTC4Lusso tampaknya menjadi 412 baru, dan itu sepenuhnya Rad

Semua gambar dengan menggunakan Desain Ares

lagi pada tahun 1984, U.ok. legendaris jurnalis otomotif LJok. Setright memanggil Ferrari 412 — dan dengan menggunakan ekstensi saudaranya 365 GT4 2 + 2 dan 400i— “salah satu dari beberapa yang paling memikat, dan mungkin yang paling bergantung, tubuh kita yang pernah meninggalkan jejak visi penculikan Pininfarina.” Banyak akan tidak setuju dengan jenis pegangan yang panas, tetapi saya memuji keberaniannya dengan pendapat yang kontroversial. Dan sekarang Anda dapat memiliki 412 merek baru yang menakjubkan dalam “misi Pony” rebate Ares Design dari GTC4Lusso terbaru.

Dikutip betwin188 dalam jajaran pintu masuk mesin V12 Ferraris, 412 kemungkinan besar adalah yang paling diejek. Saya berpendapat bahwa itu adalah desain yang jauh lebih kohesif daripada bahkan Daytona GTB4 365, yang tampak seperti mobil paket Corvette yang dirakit dengan buruk. The 412 adalah seorang petualang besar tiga bidang yang fundamental, dan melakukan Pony membawa ketertarikan itu ke dalam sekarang. Mengambil bisnis yang didukung oleh kesibukan GTC4Lusso setengah juta dolar dan membentuknya kembali menjadi 2 + 2 yang penting dan elegan ini membuktikan bahwa Ares Design sedang melakukan pekerjaan Tuhan.

jika Anda menginginkan tubuh yang dibangun pelatih yang menjerit semangat baju renang, inilah yang Anda butuhkan. Ares Design mengklaim seluruh produk jika yang benar-benar ditugaskan akan berfungsi sebagai bodi serat karbon penuh dan interior berbasis kulit yang dijahit tangan dengan “keseluruhan fashion dan panache dari 412 yang umum” dengan seluruh kinerja kendaraan bermotor mendukungnya.

berbicara tentang kinerja, ini 412 redux akan karakteristik 681 tenaga kuda GTC4Lusso’s V12, karena sebenarnya, siapa yang akan memilih GTC4Lusso T 602 tenaga kuda V8 turbocharged selama komputer ini? V12 yang modern akan memberikan efisiensi yang lebih baik daripada 412 tenaga kuda 340 liter 5 liter 12 liter. Dan transmisi percepatan ganda 7-kecepatan modern itu berfungsi sebagai jauh lebih besar daripada GM 4-GM yang bersumber otomatis THM400, sebenarnya.

proyek Pony adalah sebuah baju dan baju ketat Wall Street yang disampirkan di atas kuda pacuan, dan aku suka setiap hal kecil tentang itu terlepas dari kemungkinan harganya. Ares Design tidak menyebutkan label biaya, tapi saya akan terkejut untuk melihat salah satu dari mereka di dunia nyata untuk di bawah ini.

Metode ONE telah menghasilkan musim yang menggembirakan dalam perang salib ini, tetapi apa yang ada di toko untuk 2019 dan siapa yang harus berada di kursi pembalap?

Dengan Kimi Raikkonen yang mengatakan dia akan pergi dari Ferrari, SunSport melihat dalam segala hal yang dikonfirmasi oleh kelompok-kelompok dan perubahan untuk kampanye 12 bulan berikutnya.

gambar –

formulasi Satu telah memiliki beberapa penyesuaian personel atas es

total grid F1 untuk 2019 karena ia berdiri adalah sebagai berikut perubahan tim dalam topi:

Mercedes

Lewis Hamilton

Valtteri Bottas

Ferrari

Sebastian Vettel

CHARLES LECLERC Kimi Raikkonen

Red Bull

Max Verstappen

PIERRE GASLY Daniel Ricciardo

Renault

DANIEL RICCIARDO Carlos Sainz

Niko Hulkenberg

Haas

Kevin Magnussen

Romain Grosjean

memaksa India

Sergio Perez

???

McLaren

CARLOS SAINZ Fernando Alonso

LANDO NORRIS Stoffel Vandoorne

Toro Rosso

DANIIL KVYAT Pierre Gasly

???

Sauber

KIMI RAIKKONEN Charles Leclerc

Marcus Ericsson

Williams

GEORGE RUSSELL

???

Mampu NIK HIM Man United disarankan untuk batuk £ 40m untuk tanah bek Fiorentina Milenkovic

Paman Pat Man Utd penggemar memiliki konsep konspirasi tentang pertemuan biasa Evra dengan Woodward

‘BISA MEREKA SANGAT JAHAT’ Arsenal dikuasai oleh penggemar sendiri setelah emosi Aaron Ramsey disiapkan

BLONDE BOMBSHELL Pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez, memamerkan klaim pemerkosaan baru

‘Kita akan melihat’ McGregor bersumpah untuk kembali ke kandang tetapi mengakui kesulitan atas tawuran pasca-tempur Khabib

‘sempurna GENT’ mantan model Ronaldo mengatakan dia akan bersaksi untuk membela orang terkenal terhadap klaim pemerkosaan

Lewis Hamilton lolos dari sampanye sampanye karena grup Mercedes merayakan formula Belgia One Grand Prix mereka merebut