4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

Seperti yang anda ketahui, tidak sedikit pengusaha berhasil Indonesia ialah keturunan Tionghoa. Dari bisnis di bidang teknologi sampai fesyen. Kegigihan mereka dalam berbisnis memang patut diacungi jempol.

Menurut Sedayubet Diam-diam, kamu barangkali sering penasaran mengenai rahasia berhasil mengelola finansial ala orang Tionghoa. Kok dapat mereka dapat konsisten mengelola usaha sampai jadi orang kaya? Nah, kali ini Hipwee akan membahas rahasia berhasil ala pebisnis Tionghoa. Biar anda juga dapat kaya dan berhasil seperti mereka.

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa
4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

1. Orang Tionghoa pantang bekerja setengah-setengah, lagipula bermalas-malasan. Nggak terdapat tuh dalam kamus hidupnya!

Bekerja untuk orang Tionghoa ialah bagian dari pedoman hidup. Bekerja ialah salah satu cara untuk mereka untuk memperlihatkan pada dunia tentang eksistensi diri mereka. Dengan bekerja pun kamu nggak melulu mendapat pendapatan yang dapat kamu pakai untuk dirimu sendiri, namun juga dipakai untuk menolong keluarga, kerabat, dan orang lain. Di samping itu, etos kerja yang baik menciptakan mereka lebih gampang untuk menaiki tangga kesuksesan. Yup, mereka nggak ragu mengerahkan segenap potensi yang mereka miliki saat bekerja, sampai hasilnya juga nggak pernah mengecewakan.

2. Nggak ada dalil untuk hidup hedon. Menabung malah jadi kelaziman baik yang dipertahankan

Orang Tionghoa minimal menyisihkan 70% dari pendapatan mereka guna ditabung. Hal yang bagus guna dituru, bukan? Misalnya nih, kamu dapat menyimpan uangmu secara eksklusif di simpanan rencana atau deposito. Karena sistem menyimpan uang deposito ini baru dapat diambil dalam jangka masa-masa tertentu, anda nggak akan dapat ‘bandel’ menjebol tabunganmu kapan aja, terkecuali lagi dalam suasana darurat. Mungkin berat buat anda yang terbiasa hidup boros, berat andai hanya dapat menggunakan 30% dari penghasilanmu untuk keperluan bulanan. Tapi, bila kamu mengupayakan untuk membiasakannya, nanti pun akan terbiasa.

3. Gali lubang tutup lubang? Kalau dapat dihindari deh. Mereka nggak suka melakukan pembelian sesuatu dengan teknik berhutang

Karena mereka punya prinsip guna menghindari hutang, melakukan pembelian segala sesuatu pun dicoba dengan duit tunai. Misalnya mereka hendak membeli gadget terbaru, tapi duit belum mencukupi. Mereka lebih memilih guna menunda sampai duit mencukupi, ketimbang ngutang. Sebab, ke depannya hutang beserta bunganya malah melulu akan merepotkan saja.

4. Kalau ada peluang untuk punya kerjaan sambilan, mereka nggak pernah menyia-nyiakannya

Oleh sebab etos kerja yang baik, orang Tionghoa nggak malas guna kerja sambilan. Tak tidak banyak dari mereka yang merangkap sebagai karyawan sekaligus pun pebisnis online. Peluang untuk menggali uang tambahan, nggak pernah mereka sia-siakan. Nah, mulai sekarang tidak boleh gengsi dan malas ya, bikin cari duit tambahan.

Masih terdapat lagi prinsip-prinsip Orang Tionghoa yang layak anda terapkan. Klik halaman selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *