7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)

Ketika usai dengan euforia gelar sarjana, anda mulai menyimpulkan berjibaku dengan ribuan bahkan jutaan jobseeker di semua Indonesia. Bukan urusan yang gampang memang. Namun demi mendapatkan masa mendatang yang gemilang, apapun anda korbankan. Sejalan dengan itu, tidak sedikit suka duka yang jadi kisah manismu.

Menurut Judibolawin Beberapa persoalan selama anda mengenyam kedudukan jobseeker pemula menjadi dukanya. Namun bilamana kamu telah terbiasa, anda akan punya jam terbang sendiri dan sigap menyiasatinya. Mau tahu apa saja yang sekitar ini tidak jarang dikeluhkan oleh jobseeker pemula dan bagaimana siasat mengatasinya? 7 poin berikut ialah rangkumannya.

7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)
7 Perjuangan yang Dirasakan Freshgrads Saat Berjibaku Demi Pekerjaan Pertama (Plus Cara Mengatasinya)

1. “Kalau ditanyain yang susah-susah masa-masa wawancara, enaknya jawab apa ya? Terus penampilanku mesti kayak gimana?”

Interview adalahtahap seleksi kerja yang sangat ditakuti. Kebanyakan perusahaan, entah perusahaan kecil atau besar, tidak jarang kali menghadirkan tes ini di tiap rekrutmen. Tujuannya jelas pihak perusahaan hendak mengenal lebih dekat laksana apa orang-orang yang bakal jadi karyawannya. Buat kamu, inilah ketika yang sangat mendebarkan. Kamu tidak bakal pernah tahu dengan siapa nantinya anda bertatap muka. Apakah tersebut bagian HRD, supervisor, manajer, atau direkturnya. Di sisi lain, masing-masing gerak-gerik yang anda tunjukkan dalam tes ini bakal dinilai. Mulai dari mimik, gestur, penampilan dan kerapian, serta jawabanmu di masing-masing pertanyaan.

Tidak perlu cemas menghadapi semua. Di masing-masing pertanyaan, anda tidak perlu faking good agar kamu dapat diterima. Masalah penampilan, kenakanlah busana yang apik dan sopan. Idealnya kemeja, bawahan dari bahan kain, sepatu formal, dan ikat pinggang. Bagi wanita, make up yang normal saja dan tidak terlampau menor. Kuku pun tidak boleh panjang supaya kamu tidak melukai interviewer ketika berjabat tangan.

2. “Minat dan bakatku sesuai nggak ya untuk kegiatan ini? Atau aku mesti cari kegiatan lain lagi?”

“Aku inginkan lamar di perusahaan ini. Gajinya tentu gede, secara kan mereka udah punya nama. Tapi kok lowongannya meragukan seluruh ya? Kayaknya gak cocok minat dan bakatku deh,”

Minat dan bakat bukanlah sesuatu yang mudah diketahui, kecuali dari kecil anda sudah ketahuan merdu menyanyi dan pintar berakting. Untuk kegiatan yang butuh tahu apakah cocok minatmu, urgen menganalisis kekurangan dan kelebihanmu dalam suatu neraca. Di samping itu, wajib pun mengetahui apa yang anda suka dan tidak anda suka. Pengalaman organisasi dan prestasimu pun turut menolong dalam menilai kegiatan apa saja yang cocok. Jika anda masih tidak cukup yakin, tidak terdapat salahnya anda mendatangi konsultan karir. Mereka bakal membantumu menyimpulkan karir apa yang sesuai untukmu.

3. “Apa saja yang mesti kusiapkan demi menghadapi tes seleksinya? Adakah kisi-kisi yang dapat dipelajari sebelumnya?”

Kadang anda kaget andai tiba-tiba terdapat panggilan tes kerja mendadak. Kamu juga tidak sempat bersiap-siap sebab waktu yang terbatas. Kamu kelabakan dan merasa cemas. Memang masing-masing perusahaan tidak mempunyai standar proses seleksi yang sama. Seleksi apa saja yang akan dilewati pun tidak pernah diberitahukan secara gamblang.

Sesungguhnya kamu dapat mempersiapkannya jauh-jauh hari. Setiap harinya, kamu dapat mencicil belajar berupa pelajaran psikotes dan modul interview. Paling tidak, dua pelajaran itulah yang mesti anda kuasai sebab adalahdua etape tes yang sangat sering diujikan perusahaan.

Lebih baik lagi andai kamu mematangkan diri dengan kemampuan public speaking supaya fasih menjawab masing-masing pertanyaan. Sedangkan persyaratan umum pada masing-masing perusahaan swasta ialah daftar riwayat hidup dan surat lamaran. Namun tak terdapat salahnya anda menyiapkan fotokopi dari ijazah, transkrip nilai, KTP, nilai tes TOEFL, bahkan kartu kuning dan SKCK.

4. “Duh, bila nanti keterima namun orangtua tidak memberi ijin — gimana?”

Begitu tidak sedikit permasalahan jobseeker yang berkutat di dekat tahapan dan kelengkapan tes. Tapi ada pun permasalahan di luar itu. Misalnya saja ijin orang tua, tidak percaya pada diri sendiri, serta skill atau empiris yang masih kurang. Permasalahan ijin orang tua pada lazimnya ada pada tempat penempatan kerja. Beberapa orang tua tidak cukup setuju bilamana anaknya (terutama andai anaknya perempuan) bekerja terlampau jauh atau di Jakarta yang dikenal sarat resiko. Untuk menanggulangi ini, anda harus pintar-pintar merayu orang tuamu. Namun andai memang ada urusan genting pada family yang tidak dapat dikompromi, tetap jadikanlah restu orang tuamu yang utama.

Bila pengalamanmu di organisasi dirasakan kurang, usahakanlah kamu bergabung pada sebuah komunitas. Kini sudah tidak sedikit komunitas umum yang sedang di luar kampus. Kamu bisa meng-update skill teranyarmu dengan menjadi aktivis di komunitas tersebut. Kepercayaan dirimu juga dapat ditingkatkan dengan banyaknya komunikasi dan tanggung jawabmu di komunitas tersebut.

5. Mengapa aku mesti menggarap tes hitung-hitungan sepanjang dan sekitar ini? Bagi apa ya aku menggambar pohon?

Pernah mengalami keadaan bingung serupa ketika psikotes? Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang tidak tahu maksud dari setiap tes. Apalagi dalam psikotes tidak terdapat yang mutlak benar dan salah. Namun dari pelbagai soal psikotes yang ada, mereka seluruh ditujukan untuk memahami kecenderungan jati diri kita. Apakah anda siap bekerja untuk jobdesk yang diserahkan dan bagaimana daya tahan anda dalam bekerja.

Yang dapat anda upayakan dalam psikotes ialah maksimalnya anda dalam menggarap soal. Kamu bisa melatihnya dengan membeli kitab khusus psikotes yang kini tidak sedikit beredar di toko buku. Bahkan kamu dapat mendapatkan yang cuma-cuma dari intenet. Dengan ini, anda tak bakal kaget lagi menyaksikan tes deret hitung yang menciptakan lenganmu pegal-pegal.

6. “Kalau aku inginkan melamar, apa saja yang mesti aku lampirkan? Harus dikirim ke sana atau via email?”

Fresh graduater pada lazimnya bingung bila menyaksikan pengumuman pekerjaan, lagipula kalau tempat perusahaannya jauh. “Haruskah lamaranku dikirim, diantar langsung, atau via email?” Coba anda amati lagi instruksi pada pengumumannya. Kadang anda saja yang tidak cukup jeli membaca. Jika memang alamatnya jauh, kamu dapat menanyakan ke kontak telepon kantor dan menanyakan apakah software lamaran dapat dikirim.

Bila kamu diizinkan melamar via email, sebisa mungkin anda mengirimkan seluruh persyaratan yang diminta. Jika diwajibkan menyertakan bukti kelulusan, tidak boleh lupa scan ijazah dan bukti-bukti beda yang perlu. Beberapa perusahaan swasta dan pemerintah sering kali memintamu mengirim bukti berupa SKCK dan kartu kuning. Segera urus kriterianya dibuka dari kantor kelurahanmu sebab proses birokrasinya melalui tidak sedikit instansi dan jam layanannya terbatas sampai pukul 14.00 WIB.

7. “Aku pemalu dan introvert. Mungkinkah aku dapat lolos dari etape FGD?”

Mungkin anda sudah pernah mendengar kata Focus Group Discussion sebelumnya. Di mata kuliah cara penelitian, Focus Group Discussion adalahsalah satu teknik pengumpulan data dengan mengoleksi sejumlah orang dan menciptakan mereka membicarakan topik tertentu yang diusung dalam penelitian. Tak jauh berbeda, Focus Group Discussion dalam tes kerja pun membawa topik tertentu. Kamu diminta aktif terhadap topik yang diangkut dan menggelontorkan sejumlah gagasan yang tertanam di otakmu sesudah mendengar kata itu.

Topik yang biasa diambil ialah topik-topik yang sehubungan dengan persoalan perusahaan tersebut. Oleh karenanya persiapkan dirimu dengan product knowledge perusahaan tersebut. Kamu yang sudah diizinkan tes pada etape ini pun boleh tidak banyak berbahagia sebab tes ini biasa dilaksanakan pada tahap-tahap akhir sebab digunakan untuk mengukur keterampilan komunikasi dan sosialisasi jobseeker.

Menghadapi masing-masing tahap tes kerja ialah persoalan menjadi dirimu sendiri. Mengenal diri sendiri ialah kunci utama saat melamar kerja. Hal ini ditengarai melewati kekurangan, kelebihan, minat, dan bakat. Dari situ, anda mampu mencari penyebab masalah dan menemukan pilihan solusi untuk kegiatan yang anda inginkan. Oleh sebab itu, anda tidak butuh memaksakan diri guna menjadi orang yang sempurna ya!

10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia

Siapa yang tak kenal Bill Gates? Lelaki berusia 60 tahun ini adalahorang terkaya di dunia dengan pendapatan lebih dari $80 Milyar. Wow! Bill Gates merupakan co-founder perusahaan PC aplikasi terbesar, Microsoft. Tak melulu kaya dan sukses, Bill Gates pun dikenal sangat pemurah dan telah menyumbang lebih dari $28 milyar dan mengolah dunia dalam sekian banyak macam cara.

menurut Judi Online Kesuksesan yang datang pada Bill Gates tidak datang dalam sehari saja, dia telah melewati begitu tidak sedikit proses untuk dapat seperti sekarang. Ada aturan-aturan yang benar-benar dia pegang teguh dalam hidupnya. Ini ialah rahasia merintis kesuksesan yang diberikan oleh Bill Gates untuk kaum muda. Kamu pun dapat menerapkannya dan menyusul kesuksesan Bill Gates, siapapun dan bagaimanapun anda sekarang ini.

10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia
10 Aturan Sukses yang Diterapkan Bill Gates Sampai Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia

1. Demi dapat mendapatkan kesuksesan sebuah hari nanti, anda harus tidak jarang kali punya energi

“Life is not fair – get used to it!”

Untuk dapat meraih kesuksesan anda harus melewati sekian banyak macam kegagalan. Kamu mesti tidak jarang kali punya energi guna bangkit lagi dan lagi. Energi pun kamu butuhkan guna meminimalkan risiko. Semakin tidak sedikit energi yang anda miliki, maka kesempatanmu untuk dapat bangkit dari kegagalan bakal semakin besar.

2. Kesuksesan yang anda dapat dapat jadi hanya separuh bila kamu tak mempunyai pengaruh

Kamu mesti memiliki keterampilan untuk memengaruhi orang lain khususnya mereka yang sedang di sekitarmu. Bisa menyerahkan pengaruh adalahsalah satu kriteria utama untuk menjangkau kesuksesan. Oleh sebab itu, anda harus pandai menjalin hubungan baik dengan orang lain, dan pasti saja memperjuangkan hal-hal yang punya akibat besar. Tanpa memiliki tersebut kamu tidak bakal mungkin dapat menjadi sesukses Bill Gates.

3. Sukses tanpa bekerja keras itu hoax! Tak ada berhasil yang tiba-tiba datang untuk orang yang tak mengerjakan apapun

“TV is NOT real life. In real life people actually go to work and not sit at the coffee shop.”

Orang sukses tidak jarang kali mempunyai etika kerja yang hebat dan tak terdapat satupun orang berhasil yang tak bekerja keras. Pastikan kamu ialah orang yang bekerja lebih keras dari orang beda di sekitarmu. Show up setiap hari dan bekerja keraslah guna apapun yang anda lakukan.

4. Jangan hanya berjuang sukses guna hari ini saja, pikirkan pun bagaimana berusaha membangun masa depan

Sadarlah bahwa dunia terus berubah dan anda tidak melulu hidup di hari ini, tapi pun di masa depan. Karena tersebut kamu mesti tidak jarang kali inovatif dan berkarya. Dan pastikan karyamu dapat memecahkan masalah tidak sedikit orang. Mayoritas orang sukses ialah mereka yang dapat memecahkan masalah orang lain.

5. Nikmati apa yang anda lakukan sekarang, atau anda tak bakal mendapatkan kesuksesan

“Jika anda tidak bahagia ketika bekerja, mulai bisnismu sendiri hari ini juga!”

Jika apa yang anda lakukan kini tidak anda sukai, maka sewaktu-waktu kegagalan bakal menghampiri. Hari-hari di mana anda tidak lagi menikmati ketertarikan pada apa yang anda kerjakan mestinya membuatmu sadar dan mengolah arah hidupmu guna mengikuti passion-mu.

6. Saat senggang, lakukan permainan yang menajamkan otak supaya kamu terbiasa menghadapi kondisi sulit

Bill Gates menganjurkan kita guna bermain kartu sebab sebelumnya ia melulu suka bermain monopoli. Yang ingin dikatakan Bill Gates lewat saran ini ialah cobalah permainan-permainan baru yang belum anda kuasai. Dengan mempelajari permainan baru keterampilan otakmu untuk menuntaskan masalah akan tidak jarang kali terasah.

7. Masuklah ke lingkungan orang-orang hebat dan tidak boleh segan guna meminta nasihat

Ketika anda bergabung bareng dengan orang-orang hebat maka sama dengan kata lain kamu sedang bareng orang-orang yang kuat. Ketika anda lemah dan merasakan masalah, mereka bakal menjadi di antara pihak yang menguatkanmu selalu. Jangan segan lagipula takut guna meminta nasihat, bahkan ketika anda sudah sukses.

8. Pilih orang-orang terbaik guna bekerja denganmu dan bangunlah kesuksesan bareng dari bawah

Memilih partner adalah di antara hal yang sangat krusial dalam usaha menapai kesuksesan. Pilih orang yang anda percaya dan dapat berbagi visi serta memiliki keterampilan yang berbeda. Dengan memiliki keterampilan yang bertolak belakang kalian bakal saling mengisi. Pastikan kalian pun selalu saling mengingatkan tujuan berhasil yang kalian cari.

9. Jangan pernah menunda-nunda sebab segala sesuatu dapat berubah kapan saja

Deadline bisa saja berubah dan andai kamu melewatkannya mungkin anda akan kehilangan sebuah peluang yang bagus selama-lamanya. Kamu mesti dapat mengubah kelaziman burukmu yang suka menunda-nunda. Kerjakan kini atau anda akan kehilangan kesuksesan yang telah ada di depan mata.

10. Miliki sense of humor yang pas agar hidupmu tak berjalan terlampau serius dan tetap menyenangkan

SHARETWEETPIN
Tentu saja anda harus memiliki work-life balance yang baik. Bagaimanapun hidupmu mesti tetap mengasyikkan sesibuk apapun anda dan sesulit apapun masalah yang anda hadapi. Hidup dapat jadi paling serius saat bekerja jadi tidak boleh lupa untuk have fun. Orang yang tahu caranya berfoya-foya biasanya juga tahu metodenya menyelesaikan kegiatan dengan baik dan profesional.

10 aturan sukses tersebut tidak jarang kali diterapkan Bill Gates dalam perjalanan kariernya. Tidak terdapat yang susah lagipula muluk-muluk bukan? Ya, sebab jalan mengarah ke sukses memang tidak tak dapat selama anda mau berjuang dan konsisten menerapkannya.

Sudah siap menjadi orang sukses? Bangun dari lokasi tidurmu kini dan berusaha!!!!!!!

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

Seperti yang anda ketahui, tidak sedikit pengusaha berhasil Indonesia ialah keturunan Tionghoa. Dari bisnis di bidang teknologi sampai fesyen. Kegigihan mereka dalam berbisnis memang patut diacungi jempol.

Menurut Sedayubet Diam-diam, kamu barangkali sering penasaran mengenai rahasia berhasil mengelola finansial ala orang Tionghoa. Kok dapat mereka dapat konsisten mengelola usaha sampai jadi orang kaya? Nah, kali ini Hipwee akan membahas rahasia berhasil ala pebisnis Tionghoa. Biar anda juga dapat kaya dan berhasil seperti mereka.

4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa
4 Prinsip Hidup yang Biasa Diterapkan Orang Tionghoa

1. Orang Tionghoa pantang bekerja setengah-setengah, lagipula bermalas-malasan. Nggak terdapat tuh dalam kamus hidupnya!

Bekerja untuk orang Tionghoa ialah bagian dari pedoman hidup. Bekerja ialah salah satu cara untuk mereka untuk memperlihatkan pada dunia tentang eksistensi diri mereka. Dengan bekerja pun kamu nggak melulu mendapat pendapatan yang dapat kamu pakai untuk dirimu sendiri, namun juga dipakai untuk menolong keluarga, kerabat, dan orang lain. Di samping itu, etos kerja yang baik menciptakan mereka lebih gampang untuk menaiki tangga kesuksesan. Yup, mereka nggak ragu mengerahkan segenap potensi yang mereka miliki saat bekerja, sampai hasilnya juga nggak pernah mengecewakan.

2. Nggak ada dalil untuk hidup hedon. Menabung malah jadi kelaziman baik yang dipertahankan

Orang Tionghoa minimal menyisihkan 70% dari pendapatan mereka guna ditabung. Hal yang bagus guna dituru, bukan? Misalnya nih, kamu dapat menyimpan uangmu secara eksklusif di simpanan rencana atau deposito. Karena sistem menyimpan uang deposito ini baru dapat diambil dalam jangka masa-masa tertentu, anda nggak akan dapat ‘bandel’ menjebol tabunganmu kapan aja, terkecuali lagi dalam suasana darurat. Mungkin berat buat anda yang terbiasa hidup boros, berat andai hanya dapat menggunakan 30% dari penghasilanmu untuk keperluan bulanan. Tapi, bila kamu mengupayakan untuk membiasakannya, nanti pun akan terbiasa.

3. Gali lubang tutup lubang? Kalau dapat dihindari deh. Mereka nggak suka melakukan pembelian sesuatu dengan teknik berhutang

Karena mereka punya prinsip guna menghindari hutang, melakukan pembelian segala sesuatu pun dicoba dengan duit tunai. Misalnya mereka hendak membeli gadget terbaru, tapi duit belum mencukupi. Mereka lebih memilih guna menunda sampai duit mencukupi, ketimbang ngutang. Sebab, ke depannya hutang beserta bunganya malah melulu akan merepotkan saja.

4. Kalau ada peluang untuk punya kerjaan sambilan, mereka nggak pernah menyia-nyiakannya

Oleh sebab etos kerja yang baik, orang Tionghoa nggak malas guna kerja sambilan. Tak tidak banyak dari mereka yang merangkap sebagai karyawan sekaligus pun pebisnis online. Peluang untuk menggali uang tambahan, nggak pernah mereka sia-siakan. Nah, mulai sekarang tidak boleh gengsi dan malas ya, bikin cari duit tambahan.

Masih terdapat lagi prinsip-prinsip Orang Tionghoa yang layak anda terapkan. Klik halaman selanjutnya ya!

Jangan Bilang ke Bali Apabila Belum Mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana

Apakah anda pernah pergi ke Bali? Jangan bilang sudah apabila anda belum pernah mengunjungi tempat dimana Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) didirikan. Di bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung disebut-sebut sebagai ikon pariwisata Bali masa depan yang akan menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Siapa yang tak tertarik dengan keberadaan Patung GWK di kawasan GWK Cultural Park seluas 60 hektar itu? Bahkan bila Anda sedang berada di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai dan Indocsn188 dalam keadaan cuaca yang cerah, maka pastinya Patung GWK akan terlihat di selatan bandara tersebut.

Patung yang dibuat Nyoman Nuarta bersama PT Alam Sutera Realty Tbk ini akhirnya resmi telah selesai setelah pembuatannya yang memakan waktu hingga 28 tahun. Dimana Patung tembaga terbesar di dunia dan serta merupakan patung tertinggi ke 3 di dunia ini merupakan salah satu mahakarya anak bangsa. Patung setinggi 121 meter (dari dasar hingga puncak) ini bahkan mengalahkan tingginya patung Liberty di Amerika Serikat yang tingginya mencapai 93 meter lho.

Dengan tinggi total 121 meter ini, ketinggian patung kurang lebih adalah 75 meter dan ketinggian penyangganya 45 meter. Dengan lebar sayap garuda yang mencapai 64 meter, material yang digunakan untuk membuatnya adalah campuran dari tembaga dan kuningan. Dengan berat kulit patung 900 ton, berat struktur baja 2.000 ton, dan menggunakan 21.000 batang baja. Patung yang dibangun sejak 2013 ini sudah siap digunakan untuk menerima para tamu, untuk pertemuan IMF – Bank Dunia di Bali bulan Oktober 2018 ini.

Sebagai bangunan yang dirancang untuk daya Tarik wisata dalam budaya, patung GWK dirancang sedemikian rupa untuk tahan dari hembusan angin kuat dan gempa. Patung yang kokoh berdiri ini adalah patung Dewa Wisnu yang menunggang burung Garuda dan menghadap ke utara. Mahkotanya berlapis emas terlihat Gagah dan berwibawa.

Pada lantai dasar ini, pengunjung akan diajak melihat pada sejarah perjalanan Patung GWK melalui foto-foto yang dipajang di setiap dinding. Juga mengenai Ide pendirian patung Garuda Wisnu Kencana yang digagas oleh pematung Nyoman Nuarta dan Menparpostel saat itu. Setelah itu, anda bisa naik lift ke lantai 9, disini digambarkan mengenai pembangunan patung GWK, dari tanah datar, digali hingga menjadi bangunan utuh setinggi 121 meter ini.

Fondasi beton diciptakan dengan ketebalan sampai 2,2 meter guna dapat menyangga beban sebesar 3.000 ton. Mengingat fondasi yang lumayan tebal serta suhu di tempat pengecoran yang terus bertambah yang dapat mengakibatkan timbulnya retakan, maka ditambahkan 43.024 balok es guna menetralkan suhu pada saat ketika pengecoran

Inilah lantai paling atas yang dapat dikunjungi wisatawan yaitu lantai 23 atau tepatnya sedang di bahu Dewa Wisnu. Di sini terdapat galeri pandang, dimana wisatawan melewati jendela kaca bisa melihat area Jimbaran, Nusa Dua di unsur selatan Bali serta melihat turun naiknya pesawat dari Bandara Ngurah Rai.

Selain itu di lantai 23 pun ada lantai kaca yang dirancang untuk dapat menahan beban berat. Kaca kuat ini digunakan untuk anda yang ingin melihat ke bawah lantai kaca untuk melihat dengan jelas rangka-rangka patung Garuda Wisnu Kencana. Untuk Anda yang takut pada ketinggian dianjurkan tidak mengupayakan menginjak kaca ini, karena memang sangat tinggi dan cukup menakutkan walaupun aman. Jumlah pengunjung dan lamanya sedang di lantai 23 nantinya akan dibatasi, sehingga setiap pengunjung di lantai 9 tidak antri terlalu lama.

Di samping itu, tarif masuk ke area GWK pun belum ditetapkan besarannya sesudah Patung Garuda Wisnu Kencana ini diresmikan dan dimulai untuk umum. Wisatawan dan pengunjung nantinya bakal diantar memakai bus eksklusif menuju tempat Patung GWK ini.

Kimi Raikkonen menang untuk Ferrari

Foto Mark Thompson Foto-foto Amerika Utara Pemenang lomba Kimi Raikkonen dari Finlandia dan Ferrari merayakan di mimbar setelah mengambil Grand Prix bersatu di Texas, kemenangan pertamanya dalam lebih dari lima tahun di sirkuit F1.

Lewis Hamilton perlu menunggu sedikit lebih lama untuk meraih gelar dunia F1 kelima setelah pembalap Ferrari Kimi Raikkonen mengklaim kemenangan pertamanya di 113 mulai memilih Grand Prix AS yang mencengkeram di Texas, Minggu.

Hamilton finish ketiga di Mercedes-nya di belakang Raikkonen dan ungu Bull’s Max Verstappen namun masih meningkat gelarnya menyebabkan 70 aspek atas Sebastian Vettel, yang menjadi kembali di posisi keempat setelah spin awal di Sirkuit Amerika.

Raikkonen mengambil alih posisi Hamilton dari pengasingan dan mengambil keahlian dari strategi balapan yang luar biasa dari awak Ferrari-nya untuk mengasumsikan bendera kotak-kotak untuk waktu utama dalam pandangan bahwa Australia pada tahun 2013.

ini adalah lubang terpanjang antara kemenangan di sejarah F1, mengalahkan merek Italia Riccardo Patrese sebelumnya

“atau tidak menunggu lama, namun di sini kita,” kata Finn yang berusia 39-12 bulan.

Hamilton tertangkap kedua pelari setelah lepaskan pit 2 akhir, tetapi tidak bisa menemukan cara untuk mengalir mereka, secara singkat pergi dari lagu dalam pergumulan menyalip dengan Belanda muda Verstappen.

memeriksa: Lewis Hamilton dan Mercedes mengubah 2018 musim F1 menjadi prosesi kemenangan

Dikutip 828bet “Selamat untuk Kimi dan pekerjaan yang cukup bagus dari Max juga,” kata pembalap Inggris berusia 33-12 bulan, “Itu berubah menjadi yang paling mungkin kami lakukan hari ini dan itu menjadi fantastis, kami mungkin melakukan balapan.”

Ferrari nomor 1 Vettel tidak pernah benar-benar pulih dari putaran di lap pertama setelah terjerat dengan merah muda Bull Daniel Ricciardo, kehilangan kembali ke 15 sekitar lebih awal dari penyembuhan yang berani, menyalip rekan setim Hamilton Valtteri untuk keempat pada lap terakhir dari 56.

Ricciardo yang putus asa kemudian mengundurkan diri melalui kegagalan daya, yang mengarah ke panjang perlindungan mobil virtual dimana Mercedes mengambil kesempatan untuk mengadu Hamilton sedini mungkin karena lap ke-11 untuk ban baru.

Ferrari mempertahankan dua kendaraannya, yang kemudian dimainkan sesuai kompetensinya, di Raikkonen terpilih, yang meninggalkan grup kuda-kuda Prancing yang tercatat pada akhir musim.

Foto-foto Charles Coates Foto-foto Usher Utara Kimi Raikkonen memberikan jempol ke atas setelah mengakhiri pengawasannya selama 5-12 bulan untuk kemenangan grand prix di Circuit of Americas di Texas.

Vettel, yang masalah judulnya telah menguap di bagian terakhir dari kampanye, membatalkan awal yang membuatnya kehilangan tanah yang lebih besar pada saingannya, Hamilton.

memeriksa: Lewis Hamilton dan Mercedes mengubah 2018 musim F1 menjadi prosesi kemenangan

“Aku chuffed untuk Kimi,” ia menyarankan olahraga Sky. “Namun masa sulit bagi saya belum berakhir, itu akan menjadi hari yang lebih kuat bagi kami.”

terhadap ini, Verstappen, menolak podium di Austin tahun terakhir setelah resolusi kontroversial melalui pengawal balapan, menjadi kiri untuk bersukacita lokasi kedua yang luar biasa setelah mulai dari 18 di grid setelah penalti pra-perlombaan.

“Saat ini ia didorong ras yang luar biasa,” kata bos kru Christian Horner.

Dengan raihan tertinggi 75 poin dalam tiga ronde yang tersisa, Hamilton bertekad untuk merebut gelar kelimanya di akhir pekan Meksiko, membuatnya tertarik dengan pemain legendaris Juan Manuel Fangio dalam daftar pemain sepanjang masa.

Pembalap Jerman Michael Schumacher memimpin daftar dengan tujuh dan sembilan puluh satu kemenangan lomba ke penghitungan Hamilton saat ini tujuh puluh satu.

dapatkan saran dari CNNmmotorsport untuk lebih banyak berita, fitur dan klip video

Vettel, yang juga berharap untuk mengklaim gelar juara dunia kelima, kemungkinan akan mencari perubahan nasib musim berikutnya setelah kesimpulan mengecewakan untuk kampanye 2018, penuh dengan kesalahan dan ditandai melalui putaran awal di Austin.

meskipun Jerman menang di Meksiko, finish ketujuh ditempatkan untuk Hamilton bisa cukup.

Coachbuilder Ini Akan Membuat Ferrari Anda GTC4Lusso tampaknya menjadi 412 baru, dan itu sepenuhnya Rad

Semua gambar dengan menggunakan Desain Ares

lagi pada tahun 1984, U.ok. legendaris jurnalis otomotif LJok. Setright memanggil Ferrari 412 — dan dengan menggunakan ekstensi saudaranya 365 GT4 2 + 2 dan 400i— “salah satu dari beberapa yang paling memikat, dan mungkin yang paling bergantung, tubuh kita yang pernah meninggalkan jejak visi penculikan Pininfarina.” Banyak akan tidak setuju dengan jenis pegangan yang panas, tetapi saya memuji keberaniannya dengan pendapat yang kontroversial. Dan sekarang Anda dapat memiliki 412 merek baru yang menakjubkan dalam “misi Pony” rebate Ares Design dari GTC4Lusso terbaru.

Dikutip betwin188 dalam jajaran pintu masuk mesin V12 Ferraris, 412 kemungkinan besar adalah yang paling diejek. Saya berpendapat bahwa itu adalah desain yang jauh lebih kohesif daripada bahkan Daytona GTB4 365, yang tampak seperti mobil paket Corvette yang dirakit dengan buruk. The 412 adalah seorang petualang besar tiga bidang yang fundamental, dan melakukan Pony membawa ketertarikan itu ke dalam sekarang. Mengambil bisnis yang didukung oleh kesibukan GTC4Lusso setengah juta dolar dan membentuknya kembali menjadi 2 + 2 yang penting dan elegan ini membuktikan bahwa Ares Design sedang melakukan pekerjaan Tuhan.

jika Anda menginginkan tubuh yang dibangun pelatih yang menjerit semangat baju renang, inilah yang Anda butuhkan. Ares Design mengklaim seluruh produk jika yang benar-benar ditugaskan akan berfungsi sebagai bodi serat karbon penuh dan interior berbasis kulit yang dijahit tangan dengan “keseluruhan fashion dan panache dari 412 yang umum” dengan seluruh kinerja kendaraan bermotor mendukungnya.

berbicara tentang kinerja, ini 412 redux akan karakteristik 681 tenaga kuda GTC4Lusso’s V12, karena sebenarnya, siapa yang akan memilih GTC4Lusso T 602 tenaga kuda V8 turbocharged selama komputer ini? V12 yang modern akan memberikan efisiensi yang lebih baik daripada 412 tenaga kuda 340 liter 5 liter 12 liter. Dan transmisi percepatan ganda 7-kecepatan modern itu berfungsi sebagai jauh lebih besar daripada GM 4-GM yang bersumber otomatis THM400, sebenarnya.

proyek Pony adalah sebuah baju dan baju ketat Wall Street yang disampirkan di atas kuda pacuan, dan aku suka setiap hal kecil tentang itu terlepas dari kemungkinan harganya. Ares Design tidak menyebutkan label biaya, tapi saya akan terkejut untuk melihat salah satu dari mereka di dunia nyata untuk di bawah ini.

Metode ONE telah menghasilkan musim yang menggembirakan dalam perang salib ini, tetapi apa yang ada di toko untuk 2019 dan siapa yang harus berada di kursi pembalap?

Dengan Kimi Raikkonen yang mengatakan dia akan pergi dari Ferrari, SunSport melihat dalam segala hal yang dikonfirmasi oleh kelompok-kelompok dan perubahan untuk kampanye 12 bulan berikutnya.

gambar –

formulasi Satu telah memiliki beberapa penyesuaian personel atas es

total grid F1 untuk 2019 karena ia berdiri adalah sebagai berikut perubahan tim dalam topi:

Mercedes

Lewis Hamilton

Valtteri Bottas

Ferrari

Sebastian Vettel

CHARLES LECLERC Kimi Raikkonen

Red Bull

Max Verstappen

PIERRE GASLY Daniel Ricciardo

Renault

DANIEL RICCIARDO Carlos Sainz

Niko Hulkenberg

Haas

Kevin Magnussen

Romain Grosjean

memaksa India

Sergio Perez

???

McLaren

CARLOS SAINZ Fernando Alonso

LANDO NORRIS Stoffel Vandoorne

Toro Rosso

DANIIL KVYAT Pierre Gasly

???

Sauber

KIMI RAIKKONEN Charles Leclerc

Marcus Ericsson

Williams

GEORGE RUSSELL

???

Mampu NIK HIM Man United disarankan untuk batuk £ 40m untuk tanah bek Fiorentina Milenkovic

Paman Pat Man Utd penggemar memiliki konsep konspirasi tentang pertemuan biasa Evra dengan Woodward

‘BISA MEREKA SANGAT JAHAT’ Arsenal dikuasai oleh penggemar sendiri setelah emosi Aaron Ramsey disiapkan

BLONDE BOMBSHELL Pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez, memamerkan klaim pemerkosaan baru

‘Kita akan melihat’ McGregor bersumpah untuk kembali ke kandang tetapi mengakui kesulitan atas tawuran pasca-tempur Khabib

‘sempurna GENT’ mantan model Ronaldo mengatakan dia akan bersaksi untuk membela orang terkenal terhadap klaim pemerkosaan

Lewis Hamilton lolos dari sampanye sampanye karena grup Mercedes merayakan formula Belgia One Grand Prix mereka merebut

Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Selo

Dikutip betwin188 Jalur Selo adalah jalur favorit para pendaki dalam pendakian gunung Merbabu. Jalur Selo memiliki tingkat kesulitan yang sedang dan cocok sekali untuk pendaki pemula. Pada jalur Selo ini pula pendaki akan menemukan pemandangan yang luar biasa seperti hutan, sabana rumput, bukit, kabut dan lain-lain.

Selo adalah nama desa di kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Desa Selo ini merupakan desa yang terletak di antara gunung Merbabu dan gunung Merapi. Jadi desa ini bisa dibilang sebagai start-nya pendakian untuk gunung Merbabu dan juga gunung Merapi.

Kita bisa menuju ke desa Selo lewat Magelang atau Boyolali. Tips penting sebelum melakukan pendakian ke gunung Merbabu itu tentukan jalur pendakiannya dulu kemudian cari tahu petunjuk untuk ke sana. Jika dari arah Yogyakarta, cara terbaik adalah lewat kota Muntilan. Para pendaki dapat naik angkutan umum atau sepeda motor atau mobil. Jika kamu bingung, kamu bisa tanyakan orang di Muntilan atau di Boyolali arah menuju Selo.

BASECAMP SELO MERBABU
Jika sudah sampai di desa Selo kerajaan basecamp pendakian gunung Merbabu. Yang paling terkenal adalah basecamp Pak Parman dan ada lagi basecamp Pak Bari.

Yang kita lakukan di basecamp adalah menitipkan kendaraan dan masuk sebagai pendaki. Untuk parkir kendaraan bermotor Rp 3.000, mobil RP 10.000 dan tiket tajam Rp 10.000 / orang / hari.

Nah, kita juga bisa memesan makanan saat di basecamp. Karna Cuaca pasti sangat dingin untuk makanan yang berkuah dan panas cocok sekali deh. Nasi telur dan soto adalah menu utama. Untuk harga berkisar Rp 8.000 – Rp 15.000

Persiapan terakhir adalah pemeriksaan kesehatan dan kesehatan. Satu lagi jangan lupa sebelum memulai pendakian.

MEMULAI PENDAKIAN
Basecamp – Pos I Dok Malang (2,5jam) 200 meter pertama, setelah masuk gapura kita akan menemui plang seperti di atas.

Pos I – Pos II Tikungan Macan (30 menit) Inilah Pos 2. Dari Pos 1 ke Pos 2 rata-rata hanya 30 menit saja. Nah di Pos 2 ini tampilan -nya lebih luas dan lebih bagus. Kita akan disuguhi bukit-bukit dan jalur tanjakkan yang ekstrim. Di sini kita bisa mendirikan tenda, tapi hal tersebut tidak mungkin untuk bertenda karena kita masih di 20% perjalanan.

Pos II – Sabana I (2,5jam) Setelah itu baru kita memulai perjalanan menanjak. Namun tenang saja karena di atas akan ada jalur yang datar.

Sabana I – Pos III Batu Tulis (1jam) Selanjutnya setelah Sabana 1 kita akan melewati Pos 3. Di sini juga favorit untuk mendirikan tenda. Mulai dari Pos 3 kita akan disuguhi sabana rumput yang sangat indah. Rata-rata butuh 45 menit – 1 jam dari Sabana 1 menuju Pos 3.

Pos III – Sabana II (30 menit) Sabana 2. Nah, ini dia favorit pertama untuk mendirikan tenda. Di sini ada lebih luas dari Sabana 1 dan ada barisan pepohonan juga. Kita bisa lebih leluasa memilih tempat untuk mendirikan tenda. Di Sabana 2 ini pemandangannya indah sekali. Butuh 30 menit-45 menit dari Pos 3 menuju Sabana 2. Tips : Jika Anda ingin berhasil melihat matahari terbit di puncak gunung Merbabu, maka dirikan tenda di Sabana 2 karena kami hanya butuh 1-2jam lagi untuk menuju puncak Merbabu.

Sabana II – Puncak Kenteng Songo (1jam) Puncak Kenteng Songo 3.142 mdpl (puncak tertinggi Gunung Merbabu). Dibutuhkan sekitar 1jam lagi dari Sabana 2 hingga sampai puncak Kenteng Songo atau Trianggulasi.

Puncak Kenteng Songo – Puncak Syarif (30 menit) Puncak Syarif 3.119 mdpl. Puncak Syarif berdekatan dengan Puncak Kenteng Songo / Trianggulasi.

Jika 7 Pertanyaan Sederhana Ini Pernah Dia Utarakan, Kepeduliannya Padamu Memang Besar

Di samping cinta dan kasih sayang, ada sejumlah hal yang diperlukan untuk mengawal suatu hubungan supaya tetap berjalan. Salah satunya ialah kepedulian pasangan. Pasanganmu memang jarang memanjakanmu dengan memberi kado spesial, mengajakmu jalan-jalan ke lokasi yang seru atau tiba-tiba datang membawa makanan saat anda tengah keletihan sepulang kerja. Namun bukan berarti dia nggak peduli lho, ya…

Banyak urusan yang dapat dilakukan untuk mengindikasikan rasa peduli tersebut. Mulai dari sikap hingga rasa cemas yang dia tunjukkan kepadamu. Nggak melulu itu, rasa peduli juga dapat ditunjukkan melewati lewat pertanyaan-pertanyaan simpel yang dia lontarkan. Kalau dia sering menanyakan hal-hal simpel seperti di bawah ini, kepeduliannya kepadamu tak butuh diragukan lagi. Hayo, pasanganmu tidak jarang menanyakan hal-hal simpel kayak gini nggak?

1. “Kamu nulisnya typo mulu. Lagi capek banget ya?”

“Nggaj kok, Yang.”

“Aku nggak lembur hari ibi”

Demi target bulanan terjangkau tepat waktu, anda mau nggak inginkan harus lembur di kantor. Nggak melulu sekali, namun bekerja overtime ini mesti anda lakukan sejumlah kali dalam satu minggu. Capek? Nggak usah ditanya lagi. Kamu pun berjuang untuk menyembunyikan rasa capek tersebut pada cowokmu supaya dia tak khawatir. Namun seringnya, cowokmu tidak jarang kali tahu bila kamu lagi capek melulu dengan caramu menjawab pesannya. Ah, anda peka banget, mas~

2. “Sebentar, sebentar. Kamu ganti parfum ya? Setahuku kemarin wanginya nggak kayak gini~”

Masalah produk kecantikan, cowok tidak jarang kali nggak dapat membedakan satu dengan yang lainnya. Namun cowokmu berbeda. Meski dia tidak jarang salah sebut yang mana liptint dan lip cream yang mana, dia tidak jarang kali tahu jenis hingga wewangian parfum yang selalu anda pakai sehari-hari. Saat anda coba mengubah parfummu, dia pelan-pelan bakal menyadari meskipun nggak diberitahu sebelumnya. Ada rasa senang sekaligus bangga ketika cowokmu menyadari urusan kecil ini. Dia berarti paham benar hal-hal kecil yang kamu pakai sehari-hari.

3. “Dua hari lalu, poni anda nggak kayak gini. Abis dirapihin dikit ya?”

Biasanya cowok memang nggak terlampau peduli dengan tatanan dan gaya rambut. Asal nyaman dilihat, mereka nggak bakal ribet lagi. Berbeda dengan cewek yang mesti tampil prima dengan segala sesuatu yang sehubungan dengan rambut. Dari ujung rambut hingga poni, seluruh harus anda beri perhatian yang sama. Kalau cowokmu sadar bahwa anda abis rapihin poni padahal seringkali dia cuek sekali soal rambut, anda boleh berbangga hati. Sebab dia diam-diam perhatian dan peduli dengan sekecil apapun evolusi yang terjadi padamu.

4. “Aku perhatiin, anda agak kurusan. Ini sebab stres atau anda emang lagi diet?”

Di samping diet, tidak sedikit hal yang dapat membuat badan cewek lebih kurus lagi. Saat anda lagi gila-gilaan dalam bekerja demi target bulanan, cowokmu sadar bahwa terdapat sesuatu yang berubah dari situasi fisikmu. Kamu tampak lebih kurusan dari biasanya. Pipimu yang dulu tembam, sekarang sedikit lebih tirus. Namun kamu malah nggak sadar dengan evolusi tersebut dan cowokmu lah yang menyadarkanmu dengan menanyakan kenapa anda terlihat lebih kurus akhir-akhir ini. Pada momen ini anda akan sadar, bahwa sosoknya begitu perhatian. Bahkan dengan evolusi kecil yang nggak anda sadari.

5. “Kamu hari ini cranky banget. Paham nih, anda pasti lagi inginkan dapet. Iya ‘kan?”

Cewek yang sebentar lagi datang bulan, memang tampak lebih cranky. Jangan disalahkan, karena urusan tersebut murni dampak perubahan hormon dalam diri perempuan. Begitu pula dengan kamu. Tanpa disadari tiba-tiba mood-mu berubah sampai kamu merasa kesal tanpa sebab. Kamu barangkali nggak menyadari bahwa sebentar lagi jatahmu datang bulan tiba, tetapi terkadang cowokmu yang lebih peka Casinoroyal7. Kalau anda lagi cranky begini, seringkali sebentar lagi anda pasti bisa halangan. Dan benar saja. Beberapa hari kemudian urusan tersebut terjadi.

Duh mas, anda perhatian sekali. Sampai masa-masa datang bulanku aja kamu dapat peduli laksana ini. Luv!

6. “Kamu stress karena tidak sedikit kerjaan ya hingga jarang ngerawat rambut lagi. Rambutmu makin tidak sedikit yang rontok… :(“

Rambut rontok untuk cewek tersebut memang menyebalkan. Sudah diasuh dengan betul-betul tapi justeru hasilnya tidak cukup memuaskan. Ditambah lagi anda jarang mengasuh rambut akhir-akhir ini sebab pikiranmu lagi konsentrasi dan stress dengan kerjaan yang menumpuk. Dengan mobilitasmu yang tinggi, polusi1 di jalan juga semakin bikin rambutmu nggak sehat. Apalagi faktanya rambut terkena polusi 3x lebih tidak sedikit dari kulit2. Polusi itu buat rambut bau, lengket, dan rapuh, Pantes rontok! Masalah kerontokan rambut ini ternyata pun disadari cowokmu

7. “Kamu update Instastory-nya kupas kantor mulu. Lagi terdapat masalah di sana, Yang?”

Soal teknik mengungkapkan perasaan, cewek memang lebih ekspresif daripada cowok. Kalau seringkali cowok melulu diam aja ketika ada masalah yang terjadi, cewek malah harus mengungkapkan masalahmu entah bagaimana. Salah satunya ialah dengan update di Instastory. Saat anda lagi terdapat masalah di kantor, anda sering menumpahkan perasaanmu lewat media sosial sangat hits itu. Meski nggak secara terang-terangan anda ungkapkan, terdapat kalanya cowokmu penasaran kenapa update Instastory-mu isinya nggak laksana biasanya. Rasa penasaran ini lah yang mengindikasikan bahwa cowokmu benar-benar peduli.

Meskipun hal-hal di atas tampak sederhana, tetapi sebenarnya dia peduli sekali kepadamu. Buktinya dia sadar dengan perubahan-perubahan kecil yang terjadi pada jasmani maupun keseharianmu. Cowok yang laksana ini, perlu anda pertahankan hingga nanti. Hal-hal simpel aja dapat dia pedulikan, gimana dengan sesuatu yang lebih serius laksana masa depan?

Wisata Terbaik di Cirebon

Telaga Remis menawarkan segarnya pemandangan alam khas kaki Gunung Ciremaiguna Anda yang hendak melepas penat dari padatnya kegiatan sehari-hari. Terletak selama 20 kilometer dari pusat Kota Cirebon, tepatnya diwilayah Kaduela, Kuningan, Telaga Remis konon adalahtempat pertapaan Raja Siliwangi pada masa lalu.

Wisata Terbaik di Cirebon
Wisata Terbaik di Cirebon

Nama Telaga Remis yang dalam bahasa Sunda memiliki makna embun berasal dari cerita Prabu Siliwangi yang memanfaatkan embun sebagai air minumnyaketika bertapa di wilayah tersebut yang dulu familiar tandus. Sang Prabu pun lantas membuang saldo embun tersebut sambil berdoa supaya kelak wilayah tersebut menjadi danau yang berguna untuk masyarakat sekitar.

Nyatanya, doa Prabu Siliwangi itu happybet188 menjadi kenyataan. Kini, Telaga Remis tak melulu mampu menjadi sumber mata air untuk warga sekitar, tapi pun telah disulap menjadi destinasi wisata yang dapat mendekatkan pengunjung pada alam. Di lahan seluas 3 hektare ini, Anda bisa menjelajahi area hutan di dekat telaga yang didiami ratusan jenis tumbuhan laksana pohon malaka, sonokeling, dan kosambi. Telaga Remis pun telah dilengkapi sejumlah kemudahan penunjang laksana camping ground, kamar mandi, warung, gazebo, dan lahan parkir.

Warga setempat menyinggung Setu Patok sebagai Danau Toba-nya Cirebon. Wajar saja, karena Setu Patok dapat dinobatkan sebagai telaga terbesar di distrik Cirebon dan sekitarnya. Danau Setu Patok tidak jarang dijadikan sebagai lokasi bersantai dan berburu foto untuk warga sekitar. Tempat wisata di Cirebon ini sangat ramai dikunjungi pada senja hari berkat pemandangan sunset-nya yang indah.

Pemandangan danau yang luas dan dikelilingi perbukitan bukan satu-satunyapesona yang dipunyai Setu Patok. Di lokasi wisata di Cirebon yang satu ini, pengunjung bisa menjajal sejumlah pekerjaan menarik laksana memancing, piknik, atau mengelilingi telaga dari atas perahu motor. Aksesmengarah ke Setu Patok juga sangat gampang berkat tempatnya yangsedang di jalur pantai utara area Mundu dan melulu memakan waktuselama 30 menit berkendara dari pusat Kota Cirebon.

Kawasan Trusmi familiar akan barisan rumah perajin batik. Kini area tersebut sudah disulap menjadi tujuan wisata kebiasaan yang diberi nama Sentra Batik Trusmi. Di sepanjang Jalan Trusmi tersebut, Anda bakal disajikan pelbagai galeri batik khas Cirebon yang familiar akan motif mega mendung dan coraknya yang terang tapi lembut.

Di area tempat wisata di Cirebon ini, kita tidak melulu dapat berburu oleh-oleh batik khas Cirebon. Beberapa galeri batik bahkan menawarkan kursus membatik untuk wisatawan yang tertarik mengupayakan menggambar motif batik khas Cirebon. Di samping membatik, pengunjung pun akandisuruh melukis topeng, sekaligus belajar menari topeng di area wisatapendidikan Sentra Batik Trusmi. Menarik, bukan?

Cirebon barangkali tidak punya banyak tempat wisata alam seperti area Kuningan atau Majalengka, sampai-sampai kehadiran Wanawisata Ciwaringinbarangkali dapat menjadi oasis untuk warga perkotaan Cirebon yangmemimpikan pemandangan hijau. Terletak di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Majalengka, Wanawisata Ciwaringin menawarkan pemandangan hutan yang hijau sekaligus telaga yang biasa dijadikan sebagai lokasi memancing.

Pemandangan gunung kapur yang gagah juga turut menambah pesona tempat wisata di Cirebon yang satu ini. Tak melulu itu, di area Wanawisata Ciwaringin juga ada arena motorcross yang diperuntukkan untuk para pencinta tantangan. Tersedia pula sejumlah kemudahan pendukung laksana kamar mandi, lahan parkir, ruang ibadah, dan penginapan guna meyakinkanpekerjaan wisata pengunjung tetap nyaman.

Hutan Plangon dapat jadi tempat wisata unik sekaligus keramat untuk warga Cirebon dan sekitarnya. Konon, hutan ini adalahtempat menyepi dua pangeran keraton Cirebon. Banyak pun yang menuliskan bahwa dua pangeranitu disemayamkan di Hutan Plangon. Tidak heran bila tidak sedikit pula pengunjung yang datang ke Hutan Plangon guna berziarah ke makam dua sesepuh Cirebon tersebut.

Kawasan hutan yang terletak selama 3 kilometer dari pusat kota ini didiami ratusan ekor kera dan ragam ragam flora. Pengunjung yang datang ke lokasi wisata di Cirebon ini dapat bersenda gurau dengan kera-kera setempat atau sekadar memberi makanan. Namun, ingat, banyak sekali kera di Hutan Plangon agresif dan tidak cukup ramah terhadap semua pendatang. Jadi, usahakan guna tetap berhati-hati dan tidak mengganggu habitat kera di sana, ya. Hutan Monyet Plangon bertempat di Jalan Bumi Babakan Indah, Cirebon, dan bisa ditempuh dari pusat kota dalam waktu tidak cukup lebih 45 menit.

Tempat Liburan di Cirebon

Makam Sunan Gunung Jati tidak jarang dijadikan tujuan wisata religiuntuk wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa. Di lokasi wisata di Cirebon ini kita akan menikmati suasana khidmat berkat lantunan ayat-ayat suci yang bergema di seantero perumahan Makam Sunan Gunung Jati. Gaya arsitektur khas Tiongkok, Jawa, dan Arab juga berpadu sempurnamenyusun harmoni yang menakjubkan. Beragam hiasan porselen khas Tiongkoktidak sedikit disematkan di dekat dinding makam.

Tempat Liburan di Cirebon
Tempat Liburan di Cirebon

Daya tarik beda yang dipunyai Kompleks Makam Sunan Gunung Jati ialah adanya sembilan pintu yang dibentuk secara bertingkat. Namun, pengunjungmelulu diperkenankan guna masuk sampai pintu ke-lima, karena pintu-pintu selanjutnya melulu diperuntukkan untuk keturunan Sunan Gunung Jati.

Kompleks Makam Sunan Gunung Jati bertempat di Jalan Alun-alun Astana Gunung Jati 53, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati.

Beberapa tahun belakangan, minat pokerbeken wisatawan untuk mendatangi Taman Sari Gua Sunyaragi semakin meningkat. Berkat pemugaran lokasi taman dan pagelaran kesenian masing-masing tahunnya, lokasi wisata di Cirebon inisekarang tidak lagi tampak laksana tempat wisata yang terabaikan.

Taman yang memiliki barisan gua ini dulunya adalahtempat bermeditasiuntuk para pemuka kerajaan atau prajurit keraton. Keaslian bangunan-bangunan batu kuno di Gua Sunyaragi bahkan masih terasa begitu murnisampai saat ini. Warga lokal pun sering menjadikan lokasi wisata di Cirebon ini sebagai tempat berburu foto.

Taman Sari Gua Sunyaragi pun tidak jarang dijadikan tempat pagelaran musik, sendratari, sampai pembukaan Festival Keraton Nusantara yangdilakukan setahun sekali. Bahkan, baru-baru ini, pengelola Taman Sari Gua Sunyaragi pun meluncurkan wahana balon udara untuk unik minat wisawatansupaya semakin betah berangjangsana ke sini.

Tertarik datang ke lokasi wisata di Cirebon ini? Datang saja ketempatnya di Jalan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon. Taman Sari Gua Sunyaragi dimulai untuk umum masing-masing hari pada pukul 08:00-17:30.

Taman Ade Irma Suryani (TAIS) dikenal sebagai taman hiburan anak padadasawarsa 90-an. TAIS sempat terabaikan sebelum kesudahannya disulap menjadi waterpark yang diberi nama Cirebon Waterland. Sejak dimulai pada tahun 2014, lokasi wisata di Cirebon yang satu ini langsung menjadi primadona pariwisata untuk warga Cirebon dan sekitarnya. Kehadiran pondok ikonik laksana yang ada di Dusun Bambu Lembang serta restoran bergaya kapal laut menjadi daya tarik untuk wisatawan, terutama para pencinta fotografi.

Di samping pondok dan restoran yang ikonik, empang renang waterboom Cirebon Waterland juga patut kita jajal bareng si buah hati. Tempat wisata di Cirebon ini pun punya taman bermain anak yang dilengkapi sekian banyak  wahana permainan dan spot potret menarik.

Cirebon Waterland bertempat di Jalan Yos Sudarso 1, Lemahwungkuk, Cirebon. Objek wisata satu ini dimulai setiap hari pada pukul 07:00-21:00 dengan harga tiket masuk ekuivalen Rp50.000 dan Rp65.000 eksklusif akhir pekan.

Cirebon pun punya tujuan wisata dengan pemandangan malam yang ciamik, namanya Bukit Gronggong. Bukit Gronggong merupakan tempat nongkrongkesayangan anak muda Cirebon dan sekitarnya. Di area Bukit Gronggong,kita dapat merasakan indahnya pemandangan Cirebon pada malam hari darielevasi sambil duduk di bangku dan merasakan minuman hangat di tengah sejuknya cuaca perbukitan.

Kini, di kawasan tempat wisata di Cirebon ini sudah tidak sedikit berdiri restoran dan penginapan yang menyajikan panorama perbukitan yang memesona. Jadi, liburan bareng keluarga dan kawan pun dapat semakin menyenangkan. Buat kita yang tertarik merasakan pemandangan malam khas Bukit Gronggong yang bertempat di wilayah Patapan, Beber, Cirebon, kita hanyadiwajibkan membayar ongkos parkir sebesar Rp2.000 guna kendaraan roda dua, dan Rp5.000 guna mobil.